Advertorial

Daerah

Heboh Jokowi Restui Prabowo di Pilpres 2024, Ketum Projo Enggan Spekulasi: Kami Tunggu Perintah Presiden

          Heboh Jokowi Restui Prabowo di Pilpres 2024, Ketum Projo Enggan Spekulasi: Kami Tunggu Perintah Presiden
Heboh Jokowi Restui Prabowo di Pilpres 2024, Ketum Projo Enggan Spekulasi: Kami Tunggu Perintah Presiden
BENTENGSUMBAR.COM - Relawan Pro Jokowi (Projo) memastikan tegak lurus dengan sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal dukungan untuk Pilpres 2024. Siapapun figur yang didukung Jokowi, akan didukung juga oleh Projo.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum Projo Budi Arie, menanggapi soal pernyataan Jokowi yang memberikan restu ke Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Bagi kami dari Projo, siapapun yang didukung Pak Jokowi pasti kami dukung," kata Budi saat dihubungi, Kamis (3/11/2022).

Ia menegaskan, relawan Projo akan tegak lurus apapun keputusan atau sikap Jokowi untuk Pilpres 2024 mendatang.

Kendati begitu, Budi mengaku, enggan berspekulasi apakah restu yang dimaksud Jokowi tersebut merupakan dukungan pencapresan bagi Prabowo Subianto atau bukan. Pihaknya memilih menunggu perintah resmi dari Jokowi.

"Kami tidak mau berspekulasi. Kami tunggu perintah dari Presiden Jokowi," katanya, dikutip dari Suara.com.

Restu Jokowi Ke Prabowo

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan kalau dirinya selalu memberikan restu kepada Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan Jokowi ketika ditanya perihal Prabowo yang kerap memberikan pujian mulai dari penanganan Covid-19 hingga misi perdamaian Rusia-Ukraina.

"Sudah sejak awal kok restu-restu, sejak awal kok saya menyampaikan mendukung beliau," kata Jokowi usai meninjau pameran Indo Defence 2022 Expo dan Forum di JIEXPO Kemayoran, Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Jawaban Jokowi itu langsung ditimpali oleh Prabowo yang berdiri di sampingnya. 

Prabowo menyebut kalau restu yang dimaksud Jokowi itu untuk urusan pertahanan.

"Ini pertahanan," ucap Prabowo.

Jokowi juga sempat ditanya oleh awak media perihal wejangan untuk Prabowo, terlebih Ketua Umum Partai Gerindra itu akan kembali maju sebagai calon presiden di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Kepala Negara mengaku kalau dirinya kerap bertukar pikiran dengan Prabowo.

"Ya, kita saling tukar menukar pikiran mengenai bagaimana Indonesia ke depan. Biasalah berbicara, bukan sering ya, terlalu sering dengan Pak Menhan itu," ujar Jokowi.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »