Advertorial

Daerah

IAI Sumbar Gelar Konferda dan Seminar Ilmiah, Ajang Regenerasi Pengurus dan Menambah Wawasan

          IAI Sumbar Gelar Konferda dan Seminar Ilmiah, Ajang Regenerasi Pengurus dan Menambah Wawasan
IAI Sumbar Gelar Konferda dan Seminar Ilmiah, Ajang Regenerasi Pengurus dan Menambah Wawasan
BENTENGSUMBAR.COM - Pengurus Daerah Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sumatera Barat menggelar Konferensi Daerah (Konferda) dan Seminar Ilmiah, Sabtu, 19 November 2022.

Konferda itu sendiri dibuka langsung Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan Sumbar Dr Lila Yanwar, Mars. 

Lila Yanwar berharap, dengan digelarnya seminar ilmiah tersebut dapat menambah pengetahuan para apoteker yang ada di Sumatera Barat.

"Baik wawasan keilmuan apotekernya itu sendiri yang makin berkembang, tentunya adalah program-program nasional yang ada sekarang, dan juga dengan kasus-kasus yang ada sekarang terkait dengan pengawasan obat dan makanan," katanya.

Ia pun mengajak para apoteker di Sumbar untuk hadir sampai ke pelosok dan nagari yang ada di Sumbar.

"Tadi kita sudah bersama Pak Dedy, kita mengajak bersama organisasi lainnya untuk memberikan edukasi ke masyarakat dan pengawasan obat yang dikonsumsi masyarakat," jelasnya.

Ketua PD Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Provinsi Sumatera Barat apt. Dedy Almasdy, M.Si., Ph.D. clin.pharm., mengatakan, Konferda dan Seminar Ilmiah yang diadakan bertujuan untuk regenerasi dan menambah wawasan apoteker se Sumatera Barat.

"Dalam rangka Konferda, kita adakan seminar ilmiah. Karena ini alek gadang IAI Sumbar, maka kita harapkan semua apoteker di daerah ini ikut meramaikannya," kata Dedy.

Apalagi dalam Konferda yang digelar setiap 4 tahun sekali ini, IAI tak hanya memilih pengurus baru untuk masa bhakti 2022-2027, tetapi juga menggelar rapat kerja daerah.

Sementara itu, Ketua Dewan Pengawas IAI Sumbar Nur Yanwar mengatakan, pelaksanaan Konferda sudah sesuai dengan AD/ART.

"Tempo hari kita juga telah melaksanakan kongres nasional di Lampung dalam rangka memilih pengurus pusat IAI. Aturannya, dalam AD/ART kita itu, enam bulan setelah Kongres, semua pengurus daerah sudah melakukan Konferda. Alhamdulillah kita di Sumbar, sudah sesuai dengan planning kita dari awal pasca kongres," katanya.

Apoteker Ardisnyah dari DPP IAI pusat berharap Konferda tersebut mampu melahirkan pengurus baru PD IAI Sumbar, sehingga mampu menjalankan program organisasi, baik itu program pusat maupun daerah dengan baik.

"Sesuai AD/ART, Konferda ini wajib digelar setiap 4 tahun sekali untuk memilih pengurus daerah, majelis etik daerah dan dewan pengawas daerah," katanya. 

Dedy Almasdy Kembali Pimpin PD IAI Sumbar


apt. Dedy Almasdy, M.Si., Ph.D.
apt. Dedy Almasdy, M.Si., Ph.D.


Ketua Panitia Pelaksana Apoteker Juni Fitrah, M. Farm, mengungkapkan dalam Konferda ini dukungan dari Apoteker Sumbar kembali menginginkan ketua periode 2018- 2022 untuk kembali memimpin pada periode selanjutnya 2022 -2026.

Ini ditandai dengan dukungan ketua PC se Sumatera Barat Kepada Ketua PD terpilih
Apt. Dr. Dedy Almasdi, M.Si.

Dalam Konferda ini juga terpilih Ketua Dewan Pengawas Daerah Sumatera Barat Apt. Dr. Hansen Nasif, Sp. FRS dan terpilihnya Apt. H. Afdhal sebagai Ketua MKEI daerah Sumatera Barat. (BY)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »