Advertorial

Daerah

Jadi Juara Group C, Persikopa Maju ke babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat

          Jadi Juara Group C, Persikopa Maju ke babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat
Jadi Juara Group C, Persikopa Maju ke babak 8 Besar Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat
BENTENGSUMBAR.COM - Jadi juara grup C, Persatuan Sepakbola Kota Pariaman (Persikopa) maju ke babak 8 Besar Kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat. Di grup C Persikopa tergabung bersama PSKB Bukittinggi dan PS Gas Sawahlunto.

Dari 2 kali bertanding, Persikopa tanpa kekalahan, dimana pertandingan pertama melawan PS Gas Sawahlunto, pada Sabtu lalu (5/11), menang 3 – 0, dan pertandingan kedua melawan PSKB Bukittinggi, kembali memetik kemenangan dengan skor 3 – 1, yang digelar di lapangan Sepak Bola Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Senin (7/11).

Ketua Umum Persikopa yang juga Wali Kota Pariaman, Genius Umar, mengapresiasi permainan cantik dan luar biasa yang ditampilkan oleh para pemain Persikopa, mulai dari ritme permainan dan bola bola pendek yang cepat dari kaki ke kaki pemain yang disuguhkan, sampai skill yang cukup bagus dan kekompakan tim sangat solid dari permainan di lapangan yang ditampilkan.

“Persikopa bermain cukup cantik dan memberikan suguhan pertandingan yang menarik dan sangat intens dalam melakukan serangan, serta kokoh dalam bertahan, ditambah motivasi untuk menang sangat luar biasa, sehingga kita berhasil menjadi juara grup di Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat ini, dan layak menjadi juara nantinya,” ujarnya.

Genius juga menuturkan  dengan menjadi tuan rumah kegiatan kompetisi PSSI Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat ini, maka misi kita dalam mencanangkan Kota Pariaman sebagai kota sport tourism dapat kita wujudkan.

“Kota Pariaman sebagai kota sport tourism, dengan olahraga yang mendukung pariwisata, dan pariwisata yang mendukung olahraga, dengan banyaknya kejuaraan olahraga yang kita lakukan selama ini, akan menimbulkan multiflyer effect bagi masyarakat, baik ekonomi dan marketing Kota Pariaman lebih dikenal banyak orang,” tukasnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Pariaman ini juga mengajak seluruh komponen masyarakat dan OPD dan stakeholder terkait, serta kepedulian para perantau untuk mendukung kemajuan sepakbola Kota Pariaman, khususnya pengembangan Persikopa ke depanya.

“Terus semangat anak-anakku, tampilkan penampilan yang maksimal, sehingga kita dapat menjadi yang terbaik nantinya di Sumatera Barat, dan dapat tampil di Piala Soeratin U-17 tingkat nasional, kalau perlu jadi Juara,” yang disambut tepuk tangan dari seluruh pemain dan masyarakat yang menyaksikan langsung pertandingan di Stadion Mini Persikatim ini.

Acara ini juga dihadiri oleh Kapolres Pariaman, AKBP Abdul Aziz, Ketua Harian Persikopa yang juga Kepala BPKPD Kota Pariaman, Buyung Lapau, Kapolsek Pariaman, AKP Edi Karan, Kepala Cabang Bank Nagari Pariaman, Ibnu Supriadi, Ketua KONI Kota Pariaman, Edison Trd, Ketua ASKOT PSSI Kota Pariaman, Kardinal Feri, Beberapa Kepala OPD, Camat Pariaman Utara, Ahadi Nugraha, Kepala Desa Sikapak Timur, Syawirman dan Kepala Sekolah dan pelajar serta masyarakat yang berada di sekitar lapangan sepakbola Persikatim ini. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »