Advertorial

Daerah

Kak Seto Akui Kena Prank, Anak Bontot Putri Candrawathi Ternyata Bukan Anak Kandung

          Kak Seto Akui Kena Prank, Anak Bontot Putri Candrawathi Ternyata Bukan Anak Kandung
Kak Seto Akui Kena Prank, Anak Bontot Putri Candrawathi Ternyata Bukan Anak Kandung
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi alias Kak Seto mengaku kena prank terdakwa pembunuhan berencana Brigadir J, Putri Candrawathi soal status anak bontot berinisial A yang berusia 1,5 tahun.

Dalam persidangan kasus pembunuhan Brigadir J hari ini, Senin (31/10/2022), salah satu ajudan Putri Candrawathi, Daden, menyebut anak terakhir Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi merupakan anak angkat.

“Saya memang tidak mengetahui hal tersebut (anak bontot Putri ternyata bukan anak kandung),“ kata Kak Seto kepada IDN Times, Senin.

Sebelumnya, Putri sempat menolak untuk dilakukan penahanan dengan alasan memiliki anak balita. Permintaan ini dikabulkan Bareskrim Polri dan sempat mendapat perhatian Kak Seto.

Saat itu, Kak Seto mengajukan ke Bareskrim agar anak Fery Sambo dan Putri Candrawathi mendapatkan perlindungan. Kak Seto mengatakan kehadirannya di kasus Sambo adalah untuk mengingatkan pemenuhan hak anak.

“Perlu saya luruskan, bahwa kehadiran saya ke Bareskrim saat itu hanya mengingatkan pihak lembaga negara, termasuk institusi kepolisian sendiri, utk hadir dlm pemenuhan hak anak bagi anak-anaknya Pak FS,” kata Seto.

“Jadi masalah tersebut sudah menjadi kewenangan Polri untuk menanganinya. Jadi saya sudah tidak berwenang untuk memberikan keterangan mengenai masalah tersebut,” imbuhnya.

Sebelumnya, Daden membongkar soal anak bontot Ferdy Sambo di persidangan Bharada E di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (31/10/2022).

“Siap, yang paling kecil, Mas Arka itu anak adopsi, untuk prosesnya kami tidak mengetahui,” kata Daden.

Awalnya, Hakim menanyakan kepada Daden soal status anak terakhir Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi.

“Dari tahun 2019 Putri pernah melahirkan?” kata Hakim.

“Mohon izin yg mulia ibu PC tidak melahirkan,” kata Daden.

“Tadi saudara Susi (saksi) mengtakan anak ibu PC itu dilahirkan usai saat ini 1,5 tahun. Dia ngotot kalay itu anaknya ibu PC,” tanya lagi hakim.

“Siap Yang Mulia,” jawab lagi Daden.

Sebelumnya, Asisten rumah tangga (ART) Ferdy Sambo, Susi dicecar soal anak bontot Ferdy Sambo yang berinisial A dengan usia 1,5 tahun. Susi sempat menyebut bahwa Putri yang melahirkan anak tersebut.

Sumber: idntimes
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »