Advertorial

Daerah

Muncul Keringat Jagung, Hendra Kurniawan Dibentak hingga Diusir oleh Ibu Brigadir J: Bicara Sesuai Bukti!

          Muncul Keringat Jagung, Hendra Kurniawan Dibentak hingga Diusir oleh Ibu Brigadir J: Bicara Sesuai Bukti!
Muncul Keringat Jagung, Hendra Kurniawan Dibentak hingga Diusir oleh Ibu Brigadir J: Bicara Sesuai Bukti!
BENTENGSUMBAR.COM - Ibu Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Rosti Simanjuntak menceritakan sempat membentak hingga mengusir anak buah Ferdy Sambo Hendra Kurniawan dan Kombes Susanto dari kediamannya di Jambi.

Rosti mengenang momen tersebut ketika mantan Karopaminal Divisi Propam Polri bersama anak buahnya menemui keluarga Yosua untuk menjelaskan skenario palsu soal penyebab kematian Brigadir J di rumah dinas jenderal.

"Tidak perlu banyak bicara di sini, saya sudah kehilangan anak, saya sudah berduka. Ngomong, bicara sesuai bukti. Itu yang saya katakan saat itu," ungkap Rosti saat bersaksi di sidang Kuat Maruf dan Ricky Rizal selaku terdakwa pembunuhan berencana Yosua di PN Jaksel, Rabu (2/11/2022).

Rosti mengungkapkan kehadiran Hendra dan anak buahnya ke Jambi terjadi pada pada 11 Juli 2022 setelah Yosua dimakamkan. 

Dirinya saat itu begitu marah karena ketika mencari kabar, namun nomor seluruh keluarga  telah diblokir oleh handphone Yosua yang diduga telah dikuasai orang lain.

"Jadi saya sebagai ibu yang kehilangan anak memang saya langsung marah, 'kamu seorang Jenderal enggak usah banyak bicara'," tutur Rosti.

"Karena saya yang melahirkan anakku, saya yang mendidik anakku dan saya yang membesarkan anakku dan saya tahu dengan karakter anakku," Rosti menambahkan.

Pada pertemuan tersebut Rosti juga sekaligus mendesak Hendra dan rombongan anak buahnya untuk menyerahkan bukti CCTV.

"Kalau memang anakku meninggal di rumah atasannya, seharusnya sebagai penegak hukum akan menginformasikan kepada kami, memberitahukan kepada kami bahwa itu adalah anak buahnya, saya bilang. Jadi mohon jangan banyak bicara, CCTV tunjukin di sini sekarang," cerita Rosti saat memarahi Hendra.

"Tidak bu, ibu jangan memojokkan kami," jawab Susanto anak buah Hendra ketika itu seperti dituturkan Rosti.

Rosti kemudian membeberkan ekspresi Hendra hingga anak buahnya yang mulai berkeringat, sebelum keluar dari rumah brigadir J.

"Mereka keringat jagung langsung keluar," ucap Rosti.

Sumber: Suara
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »