Ketua Dekranasda Kota Padang Hadiri Minangkabau Fashion Festival 2022

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Dekranasda Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa menghadiri malam puncak Minangkabau Fashion Festival 2022, di bawah Jembatan Siti Nurbaya, Minggu malam (13/11/2022).

Kegiatan yang digelar oleh Dinas Pariwisata Sumatera Barat kerja sama dengan Dekranasda Provinsi Sumatera Barat itu dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah. 

Ny. Genny Hendri Septa mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat mengapresiasi digelarnya Minangkabau Fashion Festival 2022 ini.

Menurutnya kegiatan ini dapat mempromosikan hasil kerajinan masyarakat, karena menampilkan berbagai desain batik dan tenun terbaik yang dimiliki oleh Sumatera Barat.

"Kita berharap dengan adanya evant seperti ini dapat memberikan dampak positif bagi pengembangan ekonomi kreatif di Kota Padang. Khususnya sub sektor fashion," ucap Ny. Genny Hendri Septa. 

Ny. Genny Hendri menambahkan, Pemerintah Kota Padang sangat konsen dalam mendukung perkembangan ekonomi kreatif. 

Saat ini Kota Padang telah memiliki Gedung Bagindo Aziz Chan Youth Center yang diperuntukkan bagi para pelaku usaha ekonomi kreatif Kota Padang.

"Gedung Youth Center sebagai pusat kreativitas pemuda ini menyediakan 17 subsektor ekonomi kreatif, termasuk stand fashion produk UMKM unggulan Kota Padang. Ini juga merupakan bagian dari program unggulan Pemerintah Kota Padang" pungkas istri Wali Kota Padang itu.

Minangkabau Fashion Festival yang sudah dilaksanakan Sejak tanggal 12 Agustus 2022 ini juga dipadukan dengan kontes fotografi Minang Photo Raun 2022. (Mul/Prokopim Pdg).

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »