Kubu AKBP Dody Tuding Irjen Teddy Minahasa Buang Badan, Sampai Telepon Jenderal Maman

BENTENGSUMBAR.COM - Kubu AKBP Dody Prawiranegara menuding Irjen Teddy Minahasa eks Kapolda Sumbar buang badan soal kasus sabu. Teddy sampai menelpon Irjen Purn Maman Supratman.

Sikap kubu Irjen Teddy Minahasa yang mau buang badan ini dilontarkan oleh kuasa hukum AKBP Dody Prawiranegara, Adriel Viari Purba, Jumat (18/11)

“Yang isinya untuk mengganti saya menjadi pengacaranya, mengganti saya. Lalu, ikut kepada dia. Ikut skenarionya untuk buang badan. Itu kira-kira isinya,” jelas Adriel.

Pengacara juga mengungkap, ayahanda Dody mengaku siap untuk memberikan keterangan soal dugaan adanya intervensi dan usaha skenario tersebut.

“Pengetahuan saya dari klien, memang dia menelpon langsung. Menelepon langsung Pak Irjen Maman untuk ikut ke kubunya dia,” jelas Purba yang berasal dari Sumut ini.

Ayah AKBP Dody Prawiranegara, Irjen Purn Maman Supratman, mengaku ditelepon Irjen Teddy Minahasa.

Berdasarkan keterangan kuasa hukum AKBP Dody, Adriel Viari Purba, Teddy Minahasa disebut berusaha memengaruhi Maman agar mau ikut skenario yang ia bikin.

“Kenapa Pak TM menelpon orangtua dari klien saya? Saya sudah mendapat info valid,” tutur Adriel dilansir dari Kompas TV, Jumat (18/11/2022).

“Kami sudah mengonfirmasi kepada mama, bapak dari klien saya AKBP Dody dia sudah kasih tahu ke saya bahwa dia ditelepon oleh Pak TM langsung,” tutur Adriel lagi.

Terkait isinya, Adriel menjelaskan, Teddy Minahasa diduga ingin berganti pengacara dan berusaha membujuk agar AKBP Dody mengikuti skenario yang ia buat.

“Yang isinya untuk mengganti saya menjadi pengacaranya, mengganti saya. Lalu, ikut kepada dia, ikut skenarionya untuk buang badan. Itu kira-kira isinya,” jelas Adriel.

Pengacara juga mengungkapkan, terkait hal itu, ayahanda Dody mengaku siap untuk memberikan keterangan soal dugaan adanya intervensi dan usaha skenario tersebut.

“Pengetahuan saya dari klien, memang dia menelpon langsung. Menelepon langsung Pak Irjen Maman untuk ikut ke kubunya dia. Sesuai skenario Pak TM,” tutur Adriel.

“Sudah saya konfirmasi kembali. Sudah saya telepon dan belum langsung ya Irjen Maman. Dan dia siap memberikan keterangan,” katanya.

Ajukan Justice Collabolator

Menurut Adriel Viari Purba, petugas LPSK telah menyatakan berkas permohonan menjadi justice collaborator sudah lengkap.

Selanjutnya, LPSK akan menelaah dan mendalami permohonan Dody sebelum menetapkan keputusan akhir.

AKBP Dody Prawiranegara yang ditahan di Rumah Tahanan Polres Jakarta Selatan, sudah dijenguk LPSK.

Menurut AKBP Dody melalui pengacaranya, mereka berharap status JC ini bisa didapatkan

“Kami berharap proses pendalaman dan penelaahan bisa berjalan lancar dan cepat serta permohonan klien kami dikabulkan,” ujar Adriel, Sabtu (5/11/2022).

Adriel menjelaskan, permohonan perlindungan sebagai JC untuk kliennya itu penting mengingat tersangka lainnya seperti Teddy Minahasa, masih berstatus sebagai jenderal aktif.

Keterlibatan Teddy Minahasa dalam dugaan peredaran narkoba terungkap dari penyelidikan penyidik Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya mengungkap jaringan pengedar narkoba dan menangkap tiga warga sipil.

Setelah itu, penyidik Polda Metro Jaya melakukan pengembangan dan menemukan keterlibatan tiga polisi.

Pengembangan penyelidikan terus dilakukan sampai akhirnya penyidik menemukan keterlibatan Teddy. Polda juga Polda Metro Jaya kemudian menetapkan 11 orang lainnya sebagai tersangka. 

Sumber: Pojoksatu

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »