Advertorial

Daerah

Link Download Nonton Video Kebaya Merah Terus Diburu, Benarkah Pemeran Wanita Bukan Pasien RSJ?

          Link Download Nonton Video Kebaya Merah Terus Diburu, Benarkah Pemeran Wanita Bukan Pasien RSJ?
Link Download Nonton Video Kebaya Merah Terus Diburu, Benarkah Pemeran Wanita Bukan Pasien RSJ?
BENTENGSUMBAR.COM - Hingga saat ini link download nonton video Kebaya Merah yang tengah viral banyak dicari di twitter, Mediafire, video full Yandex. Benar-benar bikin penasaran.

Link download nonton video kebaya merah viral full di Twitter, Yandex, LK21 dan Mediafire diburu karena publik penasaran dengan isi dari adegan yang dimainkan.

Namun, AH, tersangka pemeran video mesum 'Wanita Kebaya Merah' sempat dikabarkan merupakan pasien di RSJ Menur, Surabaya. Ia diketahui sedang menjalani pengobatan rawat jalan.

Belakangan, polisi menyebut bahwa AH bukan merupakan pasien RSJ. Karena perempuan yang seorang selebtwit dengan alter akun itu tidak sampai dirawat inap di RSJ.

"Sebenarnya, dia (AH) bukan pasien. Dia kan tidak menginap, cuma konsultasi. Bukan pasien berobat atau rawat jalan," kata Plh Kasubdit V Siber Ditreskrimsus Polda Jatim Kompol Harianto Rantesalu, dilansir dari detikJatim, Ahad, 13 November 2022.

Harianto memastikan AH hanya konsultasi perihal keluhan kejiwaannya saja. Kemudian yang bersangkutan diberi obat dan diminta meminum obat itu sesuai anjuran dokter.

"Dia (AH) cuma datang ke sana dan dikasih obat saja sama dokter," ujarnya.

Istilah 'pasien' dalam aplikasi android Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) V memiliki pengertian 'orang sakit (yang dirawat dokter)'.

Makna itu erat kaitannya dengan kata turunannya yakni 'pasien dalam', 'pasien rawat inap', atau 'pasien opname'. Yakni 'pasien yang menjalani perawatan oleh dokter di unit pelayanan kesehatan'.

Namun, kata 'pasien' juga memiliki kata turunan lain, yakni 'pasien jalan', 'pasien luar', dan 'pasien rawat jalan' yang merujuk pada pengertian pasien yang mendapat pelayanan tapi tidak dirawat di unit pelayanan kesehatan.

Sehingga, bisa disimpulkan bahwa meskipun AH tidak menjalani rawat inap di RSJ Menur namun sudah mendapatkan pelayanan, maka ia bisa tetap disebut pasien rawat jalan, pasien luar, atau pasien jalan.

Karena itulah tidak jarang psikolog yang membuka praktik konsultasi kejiwaan tanpa menyediakan fasilitas rawat inap juga kerap menyebut orang yang berkonsultasi kepadanya sebagai 'pasien'.

Di luar itu, kata pasien juga memiliki pengertian 'penderita (sakit)'. Untuk menyatakan bahwa AH adalah pasien dengan pengertian itu, maka perlu ada pernyataan dari dokter atau ahli di bidang kejiwaan.

Pernyataan dari dokter atau ahli inilah yang sedang ditunggu polisi, sehingga Harianto enggan memastikan ketika ditanya wartawan tentang tingkat gangguan kejiwaan yang diderita AH.

Harianto menegaskan bahwa hal itu masih didalami oleh sejumlah tim dokter RS Bhayangkara Surabaya yang sedang melakukan observasi terhadap AH. Hasilnya diperkirakan keluar 3 hari setelah hari pertama observasi.

Selanjutnya, Harianto juga menyebutkan bahwa sudah ada dokter yang memastikan bahwa kondisi kejiwaan AH sebenarnya normal. Tapi dia tidak mempertegas dokter mana yang menyatakan itu?

"Saya tidak bisa jawab (kondisi gangguan kejiwaan yang dialami AH), karena kalau dari dokter sana sudah disampaikan bahwa dia normal, tapi ada hal yang perlu pendalaman," ujarnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »