Advertorial

Daerah

MTsN 5 Padang Pariaman Raih Juara Pertama LSS tingkat Kabupaten Tahun 2022

          MTsN 5 Padang Pariaman Raih Juara Pertama LSS tingkat Kabupaten Tahun 2022
MTsN 5 Padang Pariaman Raih Juara Pertama LSS tingkat Kabupaten Tahun 2022
BENTENGSUMBAR.COM - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Padang Pariaman kembali ukir prestasi. Sekolah yang berlokasi di Nagari Tapakih Kecamatan Ulakan Tapakih itu, menerima, piala, piagam dan hadiah uang pembinaan sebagai juara pertama Lomba Sekolah Sehat tingkat Kabupaten Padang  Pariaman 2022. 

Demikian disampaikan Wakil Kepala (Waka) Madrasah Bidang Humas Irmeliza, S.Pd., melalui sambungan telepon,  Senin (15/11).

"Bertepatan dengan Peringatan Hari Pahlawan, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman menggelar acara penyerahan haduah untuk pemenang Lomba Sekolah Sehat (LSS) Usaha Kesehatan Sekolah/Madrasah (UKS/M) Tingkat Kabupaten Padang Pariaman," ungkap Irmeliza yang akrab disapa Bundo oleh muridnya.

Dikatakan, acara penyerahan piala tersebut berlangsung di halaman kantor Bupati kawasan Ibu Kota Kabupaten (IKK) Nagari Parik Malintang Kecamatan Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman, pada Kamis  10 November 2022.

"Tahun 2022 ini, MTsN 5 Padang  Pariaman dipercaya kembali sebagai juara pertama dalam ajang LSS UKS/M Tingkat Kabupaten Padang Pariaman dan berhak membawa hadiah berupa Piagam, Trophy dan uang pembinaan senilai tiga juta rupiah serta piala bergilir Lomba Sekolah Sehat," ujar guru IPA itu.

Turut hadir pada acara tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padang Pariaman Rudy Repenaldi Rilis, S.STP, M.M. Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal, S.Ag, Kepala Perangkat Daerah dan para Kabag di lingkungan Sekretariat Daerah serta Kepala Sekolah dan Madrasah pemenang LSS yang didampingi oleh Camat setempat.

Hadiah juara pertama tingkat SMP/MTsN diserahkan  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Padang Pariaman Syafrizal, S.Ag kepada Kepala MTsN 5 Suhaimis, S.Ag, M.A didampingi Camat Ulakan Tapakih  Emri Nurman, S.STP. MM, beserta jajarannya. 

Ikut mendampingi, Kepala Urusan Tata Usaha MTsN 5 Padang Pariaman Syamsuddin, S.IP, Waka Madrasah bidang Kurikulum Nur'aidi, S.Ag, M.Pd, Waka Madrasah bidang Siswa Zulnaida, S.Pd, Pembina UKS Nurridawati, S.S, M.Pd dan beberapa guru MTsN 5 Padang Pariaman.

Dalam arahannya, Sekda Rudy Repenaldi Rilis menyampaikan  Sekolah Sehat pada prinsipnya difokuskan pada usaha bagaimana membuat sekolah tersebut memiliki kondisi lingkungan belajar yang sehat, baik secara jasmani maupun rohani.

"Hal itu ditandai dengan situasi Sekolah atau Madrasah yang bersih, indah dan tertib. Dengan begitu, Sekolah Sehat memung­kinkan setiap warganya dapat melakukan aktivitas yang bermanfaat, berdaya guna dan berhasil guna bagi sekolah dan lingkungan di luar sekolah tersebut," ujarnya.

Irmeliza menyampaikan, dalam kesempatan itu Kepala MTsN 5 Padang Pariaman juga mengatakan bahwa tujuan dari Lomba Sekolah Sehat ini adalah untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan Sekolah/Madrasah. 

"Ajang itu, sekaligus mencari Sekolah/Madrasah yang berhak mewakili Kabupaten Padang Pariaman, untuk mengikuti lomba yang sama di tingkat Provinsi Sumatera Barat" tutupnya.

Tahun 2021 lalu MTsN 5 Padang Pariaman juga berhasil meraih juara I Lomba Sekolah Sehat tingkat SMP/MTsN se Kabupaten Padang Pariaman. (R/at).
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »