Muncul Isu Prabowo-Ganjar di Pilpres 2024, Partai Gerindra Langsung Buka Suara, Begini Kata-katanya...

BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Budisatrio Djiwandono, menyatakan bahwa dirinya tidak pernah mendengar partainya mengusulkan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon wakil presiden (Cawapres) 2024 mendampingi Prabowo Subianto. 

"Saya belum dengar secara eksplisit," kata Budi ditemui awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/11).

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI itu mengatakan kader Gerindra saat ini malah berkomitmen melaksanakan perjanjian yang tertuang saat parpolnya bekerja sama dengan PKB.

"Kader kami kedepankan komitmen terhadap penegakan perjanjian itu dan sesuai dengan apa yang tertuai dalam perjanjian tersebut," kata Budi. 

Jubir Bappilu Gerindra itu mengatakan urusan capres atau cawapres dari kerja sama parpolnya dengan PKB akan dibicarakan nanti antara Prabowo dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

"Masalah calon presiden dan calon wakil presiden ditentukan oleh Ketua Umum Partai Gerindra dan Ketua Umum PKB secara bersama-sama," ujarnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku akan membentuk poros lain apabila Ketum Gerindra Prabowo Subianto berpasangan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai Capres-Cawapres 2024. 

"Saya bikin komposisi lain," ujar Cak Imin ditemui awak media di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Senin (21/11).

Soal komposisi lain yang dimaksud, Cak Imin tidak memerinci lebih lanjut.

 Pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan komposisi lain masih dikalkulasikan.  

"Komposisinya rahasia, kami lihat nanti," ujar dia.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »