Sumbar

Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Dihadapan Gabungan Relawan, Jokowi Sebut Ciri Pemimpin, Rambut Putih Semua dan Kerut di Wajah

          Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Dihadapan Gabungan Relawan, Jokowi Sebut Ciri Pemimpin, Rambut Putih Semua dan Kerut di Wajah
Nusantara Bersatu di Gelora Bung Karno, Dihadapan Gabungan Relawan, Jokowi Sebut Ciri Pemimpin, Rambut Putih Semua dan Kerut di Wajah
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo menegaskan ciri-ciri pemimpin yang serius memikirkan rakyat umumnya punya kerutan di wajah dan rambut putih semua.

Hal itu ditegaskan Jokowi ketika menghadiri pertemuan dengan ribuan relawan bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

"Pemimpin..., pemimpin yang  mikirin rakyat itu dari mukanya keliatan. Dari penampilannya keliatan. Banyak kerutan di wajahnya, karena mikirin rakyat. Ada juga..., ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua. Ada itu," tegas Jokowi disambut riuh para relawan yang memadati GBK.

Saat tiba di GBK, Jokowi  sempat menghampiri para relawan dan berfoto bersama. 

Bahkan, Jokowi melepas jaket berwarna merah bertuliskan G-20 yang dikenakannya. 

Jokowi kemudian memberikan jaket tersebut kepada relawan.

Kegiatan silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu ini sudah dibuka dengan penampilan penyanyi dangdut Inul Daratista. 

Tidak hanya Inul, sejumlah penyanyi juga dijadwalkan akan tampil dalam kegiatan yang rencananya akan berlangsung hinggal pukul 10.30 WIB ini.

Sejumlah penyanyi yang akan tampil yaitu Tipe-X, Ruth Sahanaya, Farel Prayoga, hingga band Rock legendaris Indonesia Godbless. 

Sejumlah pencapaian di masa kepemimpinan Jokowi juga dipaparkan oleh pembawa acara Indra Herlambang dan Ivy Batuta, mulai dari sektor infrastruktur hingga pemberdayaan ekonomi.

Tidak hanya dari Jakarta, relawan Jokowi yang mengikuti kegiatan silaturahmi ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sugio, relawan asal Gresik, Jawa Timur bahkan mengaku sudah tiba di GBK bersama rombongan sejak pukul 03.00 WIB.

"Kami ingin bertemu Bapak Jokowi, ingin menunjukkan kalau kami sangat menyayangi bapak presiden," kata Sugio, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya, Ketua Panitia Nusantara Bersatu Aminuddin Maruf mengungkapkan bahwa kegiatan Nusantara Bersatu ini salah satunya juga merupakan bentuk rasa syukur atas keberhasilan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 di Bali yang berjalan sukses pada 15-16 November 2022.

"Kegiatan ini adalah rasa syukur dan bahagia kami sebagai masyarakat Indonesia dan seluruh masyakat Indonesia saya rasa berbahagia atas perhelatan G-20 yang menuai decak kagum seluruh pimpinan bangsa di dunia," kata Aminudin.

Sumber: Investor.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: