Padang Diguyur Hujan Lebat, Wako Hendri Septa Gerak Cepat Turunkan TRC

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa mengerahkan Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang untuk penanganan cepat warga yang terdampak musibah akibat curah hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada hari ini hampir merata di seluruh wilayah Kota Padang, (Rabu 16/11/2022). 

Wako Hendri juga meminta para Camat dan Lurah untuk melaporkan kondisi terkini wilayah mereka, terutama kondisi warga terdampak curah hujan tinggi hari ini dan langsung menurunkan TRC dari BPBD, dibantu personil Satpol PP yang berada di kelurahan dan kecamatan.

"Tadi kita menerima laporan dari Camat Koto Tangah ada kerusakan rumah warga akibat angin puting beliung. Rumah yang beralamat di Jl. Parak Jambu RT 002/RW 009 Kelurahan Dadok Tunggul Hitam tersebut dihuni oleh Kepala Keluarga bernama Arsil," lanjut Wako.

"Selain itu juga ada laporan dari Camat Padang Selatan, dimana ada rumah warga runtuh, karena berada di pinggir tebing. Rumah milik warga bernama Zamzami tersebut berada di RT 01/RW 02 Kelurahan Teluk Bayur," imbuh Wako lagi.

"Untuk dua laporan tersebut sudah diturunkan TRC BPBD, Satpol PP, Dinas Sosial dan KSB untuk melakukan evakuasi dan memberikan bantuan," ucap Wako.

Sebelumnya, melalui Camat Koto Tangah Darmalis juga diperoleh informasi mengenai hilangnya nelayan di Kelurahan Pasie Nan Tigo. 

Namun selang beberapa waktu diinfokan kembali bahwa yang bersangkutan terdampar di Sungai Pisang dan diselamatkan oleh nelayan setempat. 

Hingga berita ini diturunkan, TRC BPBD masih terus melakukan penanganan di titik-titik terdampak banjir di Kota Padang hari ini. (Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »