PDI-P Tekankan Ganjar Cuma Gimik Ganti Warna Rambut Jadi Hitam, Bukan Tak Enak Hati dengan Puan

          PDI-P Tekankan Ganjar Cuma Gimik Ganti Warna Rambut Jadi Hitam, Bukan Tak Enak Hati dengan Puan
PDI-P Tekankan Ganjar Cuma Gimik Ganti Warna Rambut Jadi Hitam, Bukan Tak Enak Hati dengan Puan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua DPP PDI-P Said Abdullah menekankan bahwa Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bukan tidak enak hati dengan Ketua DPR Puan Maharani sehingga mengganti warna rambut dari yang tadinya putih menjadi hitam.

Pasalnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut ciri-ciri pemimpin yang memikirkan rakyat adalah orang yang berambut putih.

"Itu gimmick-nya Ganjar, biasa. Enggak ada urusan (enggak enak hati dengan Puan). Ganjar, Puan itu satu kader, satu hati," ujar Said saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (28/11/2022).

PDI-P belum mengumumkan secara resmi calon presiden (capres) yang akan bertarung pada Pilpres 2024.

Namun, Puan Maharani kerap didukung oleh sejumlah elite PDI-P untuk menjadi capres, salah satunya adalah melalui Dewan Kolonel.

Kembali ke Said, dirinya mengatakan, Puan dan Ganjar punya hubungan yang sangat dekat dan tidak berjarak.

Terkait pernyataan Jokowi soal 'pemimpin berambut putih', Said menyebut Ganjar memang pada dasarnya berambut putih.

"Memang rambut aslinya putih. Masa suruh ubah ke hitam. Dia mau ubah bule, blonde, dan itu kader PDI-P," ucapnya.

Sementara itu, Said memastikan Ganjar adalah tipe kader yang tunduk ke partai.

Apalagi, kata dia, Ganjar dibesarkan oleh PDI-P. Dia juga menyinggung peran Puan dalam pemenangan Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah.

"Justru yang pertama panglima perangnya Puan Maharani. Komandan tempurnya, jenderal di lapangan ketika itu adalah Puan Maharani. Sehingga tidak bisa kita kemudian membenturkan Ganjar, tidak," jelas Said.

"Ganjar itu asli dilahirkan sebagai kader PDI-P. Dan Ganjar statement-nya, 'Saya tetap PDI-P'. Karena Ganjar statement-nya tetap, itu artinya Ganjar pun tunduk pada hasil kongres, penentuan capres-cawapres di tangan ketua umum," imbuhnya.

Sebelumnya, Jokowi hadir dalam acara temu relawan bertajuk Gerakan Nusantara Bersatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (26/11/2022).

Di hadapan ribuan orang, Jokowi menyebutkan, ciri-ciri pemimpin yang menurutnya betul-betul memikirkan rakyat. 

Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari fisiknya, antara lain, raut mukanya berkerut serta rambutnya putih.

"Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya, dari kerutan di wajahnya, kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati hati. Lihat juga, lihat rambut rambutnya, kalau rambutnya putih semua ini mikir rakyat ini," kata Jokowi.

Pernyataan Jokowi itu pun disebut-sebut mengarah ke Ganjar Pranowo. Sebab, politisi PDI-P tersebut berambut putih.

Sebelum ini, Presiden Jokowi juga pernah melempar pernyataan yang seolah-olah memberi restu ke Ganjar buat maju pilpres.

Dalam rapat kerja nasional Rakernas V Relawan Pro Jokowi (Projo) Mei lalu, Ketua Dewan Pembina Projo itu bilang, jangan terburu-buru perihal politik, sekalipun mungkin yang mereka dukung hadir di tengah-tengah Rakernas. Dalam acara tersebut, salah satunya hadir Ganjar Pranowo.

"Jangan tergesa-gesa, jangan tergesa-gesa. Meskipun, meskipun, mungkin yang kita dukung ada di sini," kata Jokowi di Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (21/5/2022).

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com