Advertorial

Daerah

Perkuat Kemitraan, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono Terima Kunjungan PW GP Ansor Sumbar

          Perkuat Kemitraan, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono Terima Kunjungan PW GP Ansor Sumbar
Perkuat Kemitraan, Kapolda Sumbar Irjen Suharyono Terima Kunjungan PW GP Ansor Sumbar
BENTENGSUMBAR.COM - Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono terima kedatangan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumbar pada Kamis  10 November 2022.

Kedatangan organisasi tersebut disambut baik oleh Kapolda Sumbar di ruang kerja Kapolda Irjen Pol Suharyono. 

Kedatangan Pimwil GP Ansor tersebut bertujuan untuk mempererat hubungan dan kemitraan bersama Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Agenda yang bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, itu menafsirkan audiensi Kapolda dan PW GP Ansor yang membicarakan sejarah pergerakan baik GP Ansor dan Polri di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ihwal itu dijelaskan Irjen Pol Suharyono dengan pandangan literasi kebangsaan untuk mejunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan di Republik ini.

"Ansor berdiri sebelum negara merdeka, maka kita harus hormat dan melanjutkan cita cita para pendahulu kita, Perbedaan itu biasa seperti sisir dan rambut, kalau sama tak akan bisa rapi," jelasnya berpilosofi.

Selama dua jam kurang, audiensi antara PW GP Ansor Sumatera Barat dengan Kapolda Sumbar diruang kerjanya. 

Dengan fasih berhikayah sembari melafazkan ayat demi ayat membuat para audiensi PW GP Ansor Sumbar kaget dengan kefasihan dan ketawadukannya. 

Hingga Ketua PW GP Ansor Sumbar Dr. Rahmat TK Sulaiman, MM membenarkan akan ilmu agama Kapolda Irjen Pol Suharyono sangat dalam dan jauh dari ekpetasinya

"Beliau banyak berbagi pengalaman mulai berpangkat Letda hingga hari ini tampak melaksanakan dawuh para ulama. Saya yakin ia seorang santri nan sufi. Apalagi kitab demi kitab pun menjadi nasehat beliau, semabari dengan fashih dalam meanfsirkan ayat demi ayat dan memberikan kejutan bagi kami. Salam takzim Kiyai Bintang Dua," takzim Rahmat yang juga Pimpinan Ponpes Bustanul Yaqin menyebutkan Irjen Pol Suharyono Ulama Bintang Dua.

Keakrabanpun sangat tampak untuk menyatukan gerak langkah dalam menjalankan amar makruf nahi mungkar dalam membangun ranah Mianangkabau yang berlandaskan Adat Bsandi Syara, Syara Bansandi Kitabullah. 

Maka Ketua PW GP Ansor Sumbar Rahmat TK Sulaiman sangat yakin Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono sosok yang sangat tepat dalam mempin Polda Sumbar dengan karakter leadership dan keilmuannya.

"Dengan pengalaman beliau, saya yakin Irjen Pol Suharyono sosok yang tepat memimpin Polda Sumbar dan yang terbaik untuk masyarakat yang bersandikan ABS SBK. Insyallah Kapolda Suharyono selalu bersinergi dengan Gerakan Pemuda Ansor dengan menutup foto bersama dengan salam Satu Komando," pungkasnya. (GL)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »