Advertorial

Daerah

Pesan Daniel Mananta untuk Umat Nasrani: Ada Jin Kafir di Patung Salib Yesus

          Pesan Daniel Mananta untuk Umat Nasrani: Ada Jin Kafir di Patung Salib Yesus
VJ Daniel Mananta kembali membuat geger jagat maya dengan sebuah pernyataan kontroversial. Kali ini dia menyampaikan pesan untuk umat Nasrani.
BENTENGSUMBAR.COM - VJ Daniel Mananta kembali membuat geger jagat maya dengan sebuah pernyataan kontroversial. 

Daniel yang seorang penganut Kristiani secara gamblang menyatakan bahwa dirinya sepakat dengan pernyataan yang diungkapkan Ustaz Abdul Somad (UAS) mengenai ada jin kafir di dalam patung dan salib Yesus Kristus. 

Adapun pernyataan UAS tersebut sempat membuat geger beberapa tahun yang lalu hingga menuai kecaman. 

Tapi, menurut Daniel, omongan penceramah kondang itu ada benarnya. 

Dia meyakini bahwa memang ada kekuatan roh jahat atau yang disebut dengan unclean spirit di patung Yesus tersebut.

5 Hal Soal Islam yang Disetujui Daniel Mananta dari Perkataan Ustaz Abdul Somad

“Ini mungkin sebuah kejutan kali, ternyata gue juga setuju sama UAS soal ini. Bahwa, kalau gue mungkin sebutnya ada unclean spirit, ok, di patung, ketika patung yang dibuat manusia disembah,” kata Daniel dalam video yang diunggahnya di Instagram,” yang dikutip VIVA pada Kamis, 17 November 2022.

Daniel mengatakan, menyembah patung adalah sebuah aktivitas berhala dan menyembah patung sendiri sama sekali tidak dibenarkan. 

Dia kemudian menjelaskan bahwa penyembahan terhadap patung sendiri jelas dilarang dalam Alkitab. 

Tangkapan layar tiktok @vjdaniel.
Tangkapan layar tiktok @vjdaniel. 

“Bahwa ada unclean spirit di patung, ketika patung yang dibuat oleh manusia disembah. Sebelum lu mau komentar lu harus baca dulu Yesaya 44 ayat 13-20. Ini gue pengen ngomong  sama umat Nasrani ya, ini tercatat dalam buku sejarah,” tegas dia.

Karena pembahasan tersebut cukup sensitif, Daniel Mananta lantas meminta supaya para Yesus membaca Alkitab terlebih dahulu sebelum menuangkan pendapatnya di kolom komentar. 

"Baca Yesaya ayat 13-20, sekali lagi, ini buat orang-orang yang mengaku sebagai pengikut Yesus. Gua ingin kalian baca dulu Yesaya 44:13-20, baru lo bisa komentar. Sebelum lo baca, jangan komentar dulu," ucap Daniel.

"Sekali lagi, ini buat orang-orang yang mengaku sebagai pengikut Yesus. Gua ingin kalian baca dulu Yesaya 44:13-20, baru lo bisa komentar. Sebelum baca, jangan komentar," tutup Daniel Mananta.

Pernyataan Daniel Mananta itu menuai respons dari berbagai pemuka agama Kristen. 

Salah satunya datang dari tokoh Katolik pemilik akun YouTube Romo Ndeso. 

Romo pemilik akun YouTube tersebut secara halus membantah tuduhan berhala yang diucapkan oleh Daniel Mananta. 

“Kalau kita mempersoalkan patung kayu, batu atau semen, maka seharusnya kita juga mempersoalkan rumah ibadah kita yang terbuat dari kayu dan batu, rumah ibadah kita sebut sebagai rumah Allah, bait suci,” kata Romo yang dikutip Jumat, 18 November 2022. 

“Kalau kita menggunakan logika berpikir dari Daniel Mananta bahwa rumah ibadah juga menjadi berpotensi berhala karena kayu, batu atau tanah yang dipakai untuk rumah ibadah sama juga dipakai untuk membuat patung, diskotik, lokalisasi dan lain-lain,” tambahnya.

Sumber: Viva.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »