Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC Demi Muktamar Muhammadiyah, Jokowi Sindir NasDem? ‘Kalau Membelot, ya Mundur Dong! Enggak Malu?'

BENTENGSUMBAR.COM - Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, menyoroti aksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang pulang lebih cepat dari KTT APEC demi menghadiri Muktamar Muhammadiyah di Solo pada Sabtu (19/11/2022) kemarin.

Jhon mengaitkan hal itu dengan ketidakhadiran Jokowi dalam HUT Partai NasDem karena dirinya menghadiri KTT ASEAN di Kamboja pada Jumat (11/11/2022) lalu.

Perbedaan sikap Jokowi itu disampaikan oleh Jhon melalui salah satu cuitan di akun Twitter-nya kemarin. Dalam kicauan itu, ia mengunggah sebuah artikel yang berjudul, “Demi Muktamar Muhammadiyah, Jokowi Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC.”

Sambil mengunggah artikel tersebut, Jhon menyebut bahwa setiap langkah orang nomor satu di Indonesia itu penuh makna karena setiap pertanyaan tidak harus dijawab dengan kata-kata.

“Setiap LANGKAH Jokowi penuh dengan MAKNA, pertanyaan tak mesti dijawab lewat KATA2,” tulisnya dikutip Populis.id dari cuitan akun @Miduk17 pada Minggu (20/11/2022).

Ia kemudian membandingkan sikap Jokowi saat perayaan HUT partai politik yang mengusung Anies Baswedan menjadi bacapres 2024 itu dengan Muktamar Muhammadiyah.

Jhon menyampaikan, “Uniknya, Momentumnya selalu TEPAT. Jokowi tak hadir di Ulang Tahun @NasDem saat KTT ASEAN di Kamboja.”

“Tetapi, Jokowi memilih PULANG lebih CEPAT dari KTT APEC demi Mukmatar Muhammadiyah,” sambungnya.

Dengan begitu, menurutnya hal itu menegaskan kalau Jokowi membuka pintu kepada semua kader NasDem di kabinet untuk mundur karena ia tidak ingin melakukan reshuffle demi menjaga etika politik.

Pulang Lebih Cepat dari KTT APEC Demi Muktamar Muhammadiyah, Jokowi Sindir NasDem? ‘Kalau Membelot, ya Mundur Dong! Enggak Malu?'
Tangkapan Layar Cuitan Jhon Sitorus di Twitter.

Jhon kemudian mempertanyakan apakah kader NasDem tidak malu masih berada di kabinet padahal sudah membelot.

“Ini sekaligus menegaskan, Jokowi membuka pintu selebar2nya kepada @NasDem utk menarik semua kadernya di Kabinet,” jelasnya.

Ia menambahkan, “Jokowi tak ingin mereshuffle langsung, Jokowi ingin etika politik terjaga. Kalo MEMBELOT, ya MUNDUR dong. Kok masih betah di Kabinet? Ga malu?”

Cuitan itu pun langsung menimbulkan berbagai macam reaksi dari netizen, baik pro maupun kontra dengan pernyataan Jhon.

“Persatuan Indonesia lebih penting daripada perayaan Ulang Tahun, Bang.. Menghadang dan menetralisir Politik Identitas.. Merdekaaa,” kata @solid_berge****.

“Tindakan simbolik sprti ini yg bikin overthinking mereka tuh,” pungkas @mielky****.

“Tiap hari merepet puja puji jokowi dan menjelek2an Anies... gaak ada kerjaan lain ya?” tanya @rizalven****.

“Gk ada Manfaatnya,bangun ini bangun itu uangnya dari ngutang dg bunga yg tinggi terus di suruh bayar generasi berikutnya bpk kamu juga bisa duk,” tutur @wongs****.

Selain itu, masih ada berbagai macam komentar yang ditulis oleh netizen dalam cuitan akun Jhon tersebut.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »