Advertorial

Daerah

Saat Ahok 2 Kali Singgung Orang yang 'Pintar Ngomong' di Acara Relawan

          Saat Ahok 2 Kali Singgung Orang yang 'Pintar Ngomong' di Acara Relawan
Saat Ahok 2 Kali Singgung Orang yang 'Pintar Ngomong' di Acara Relawan

Saat Ahok 2 Kali Singgung Orang yang 'Pintar Ngomong' di Acara Relawan
BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menghadiri acara reuni relawan Pilgub 2017 di Mal Cilandak Townsquare, Jakarta Selatan. 


Dalam sambutannya, Ahok dua kali menyinggung terkait seseorang yang pintar ngomong.


Awalnya, pembawa acara menyinggung soal kelakar Ahok yang disebut memiliki waktu saat menjabat sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Lantas, pembawa acara bertanya apakah Ahok juga sempat melihat sumur resapan.


"Kita tidak ngomong politik lah, kita nggak bicara yang ke arah politik tapi kita bersyukur 5 tahun Tuhan izinkan kasih ke orang yang pintar ngomong untuk kerja. Iya itu kita syukuri, kita bersyukur," kata Ahok yang dibalas riuh oleh para pengunjung, Minggu (6/11/2022).


Dalam kesempatan itu, Ahok juga memaknai alasan dirinya kalah hingga sempat ditahan di Mako Brimob, Depok. Ia bersyukur lantaran menjadi seseorang yang bisa menerima keadaan.


"Jadi sekali lagi, bagi saya secara pribadi saya mensyukuri kenapa kalah. Kenapa ditahan, saya bersyukur atas itu semua. Makanya saya lebih sehat ketika saya bisa menerima semua ini, saya jadi lebih sehat, ketika saya bisa memaafkan saya jadi sehat," ucapnya.


Ahok kemudian kembali menyinggung soal seseorang yang pintar ngomong. Ia menilai seseorang yang pintar berbicara kini dianggap orang hebat.


"Dan saya bisa melihat ini secara gambar besarnya gitu ya, coba kalau kita bayangkan gitu ya tahun kemarin saya masih jadi gubernur, ini saya sudah turun ini, tapi yang pinter ngomong itu dikira orang hebat kan?" kata dia.


Suami Puput Nastiti Devi itu mengatakan peran pejabat sebagai etalase. Ia lantas mengutip perkataan mantan Presiden Amerika Serikat, Abraham Lincoln.


"Jadi akhirnya kalau kita jadi pejabat kan jadi tontonan kan, jadi etalase mempertontonkan karakter sejati. Maka disebutkan manpres (mantan Presiden) Amerika ngomong begini, kalau mau uji karakter sejati seseorang kasih dia kekuasaan, langsung ketahuan karakternya," pungkasnya.


Sumber: detik.com

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »