Sukses Piala Soeratin U-17, Wawako Pariaman: Kota Pariaman Siap Tuan Rumah Kejuaraan Sepak Bola

BENTENGSUMBAR.COM - Sukses tuan rumah Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat, Wakil Wali Kota Pariaman, Mardison Mahyuddin, ungkapkan  Kota Pariaman siap untuk menjadi tuan rumah kejuaraan sepak bola, mulai dari tingkat Sumatera Barat, sampai tingkat Nasional.

Demikian disampaikanya ketika menutup partai Final Piala Soeratin U-17 Wilayah Sumatera Barat, yang mempertemukan PSP Padang dengan Gasliko Limapuluh Kota, dimana Tim PSP Padang berhasil menjuarai Piala Soeratin U-17 zona Sumatera Barat, usai menundukkan Gasliko Limapuluh Kota, dengan skor 2-1, yang digelar di lapangan sepak bola Stadion Mini Persikatim, Desa Sikapak Timur, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman, Rabu (23/11) sore.

Wawako Pariaman Mardison, sangat mendukung kegiatan olah raga sepak bola ini dan cukup bangga serta mengapresiasi kepada Asosiasi Provinsi PSSI, yang telah menunjuk lapangan sepak bola Persikatim ini, menjadi tuan rumah gelaran bergengsi Piala Soeratin U-17 wilayah Sumatera Barat.

“Kami berharap, bukan hanya untuk Piala Soeratin ini saja, tetapi event-event kejuaraan olah raga sepak bola lainya, semoga dapat kita lakukan di lapangan ini lagi,” ujarnya.

Mardison juga mengatakan  Kota Pariaman terus mempersiapkan diri menjadi kota sport tourism, dimana tiap event olahraga yang digelar, berorientasi pariwisata, sehingga setiap acuan kegiatan keolahragaan yang diadakan di Kota Pariaman, berkonsep Sport Tourism.

“Artinya di samping olahraga ini sebagai ajang turnamen, juga mampu menjadi daya tarik upaya promosi wisata Kota Pariaman sehingga mampu berkontribusi baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Pariaman,” ungkapnya.

Lebih lanjut Mardison mengatakan   ramainya kegiatan olah raga yang dilaksanakan di Kota Pariaman, dengan berbagai skala, seperti daerah, nasional dan internasional, dapat mendukung Kota Pariaman sebagai kota Sport Tourism. Selain itu, perekonomian daerah akan dapat bertambah menggeliat untuk menunjang tingkat kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

“Namun dengan berbagai kegiatan olah raga tersebut, hendaknya juga melahirkan banyak atlet berkualitas di daerah ini, jadi selain olah raga maju, juga pariwisata dan perekonomian masyarakat juga meningkat,” tutupnya.

Dengan kemenangan PSP Padang ini membuat mereka berhak mewakili Sumatera Barat di ajang Piala Soeratin tingkat Nasional. 

Hadir juga dalam kesempatan ini Wali Kota Padang Hendri Septa dan Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri.

Walaupun dilanda hujan lebat, partai final ini tidak menyurutkan masyarakat dan pendukung tim yang bertanding untuk menyaksikan laga partai pamungkas ini, di Kota Pariaman. (J/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »