Advertorial

Daerah

Terpilih Jamaril Tuanku Mudo Rais Syuriah, Hendri Yazid Ketua Tanfidziyah PCNU Padang 2022-2027

          Terpilih Jamaril Tuanku Mudo Rais Syuriah, Hendri Yazid Ketua Tanfidziyah PCNU Padang 2022-2027
Terpilih Jamaril Tuanku Mudo Rais Syuriah, Hendri Yazid Ketua Tanfidziyah PCNU Padang 2022-2027
BENTENGSUMBAR.COM -   Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Padang berhasil memilih Jamaril Tuanku Mudo sebagai Rais Syuriah dan Hendri Yazid sebagai Ketua Tanfidziyah PCNU Kota Padang masa khidmat 2022-2027.

Keduanya terpilih dalam Konfercab ke-X NU Kota Padang yang diselenggarakan, Sabtu (5/11/2022) di asrama Haji Tabing Padang. 

Ketua PWNU Sumatera Barat Prof. Ganefri yang membuka Konfercab mengatakan pengurus NU Kota Padang yang terpilih harus mampu menggerakkan organisasi NU, baik ditingkat cabang, Majelis Wakil Cabang (MWC) hingga ke pengurus ranting.

Pengurus yang baru nantinya harus berpikir future, berpikir ke depan. Artinya, pengurus NU yang berpikir dan bertindak untuk membesarkan NU di Kota Padang ke depannya. Sehingga kehadiran NU betul-betul dirasakan oleh masyarakat Kota Padang.

“NU sebagai organisasi kemasyarakatan Islam, pengurus dan kadernya tentu harus bekerja dan berkarya membesarkan NU dengan ikhlas,  jadikan aktifitas ber-NU itu sebagai amal ibadah, dan berbuat baik untuk sesama umat. Dengan membesarkan NU, sebagai organisasi berbasis ulama, maka sekalis mensyiarkan agama Islam di tengah masyarakat,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Dikatakan Ganefri, secara pribadi baru saja menghadiri pertemuan yang diselenggarakan PBNU pertemuan pemuka agama di dunia di Bali yang diikuti 47 negara. 

Acara tersebut menunjukkan komitmen NU untuk berperan aktif membangun peradaban dunia dengan melibatkan pemuka-pemuka agama yang ada di dunia.

Staf ahli Pemko Padang bidang Kemasyarakatan dan SDM Al Amin menyebutkan, NU Kota Padang selama ini sudah berperan aktif mendukung program pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Padang. Terutama pembangunan di bidang agama. 

“Pemko Padang tentu berharap NU Kota Padang bersama jamaah tetap turut meramaikan masjid dengan berbagai kegiatannya,” kata Al Amin.

Ketua Caretaker PCNU Kota Padang Tan Gusli menambahkan, kondisi NU di Kota Padang belakangan ini terus menggeliat. 

Buktinya, menjelang pelaksanaan Konfercab ke-X sudah muncul 7 nama yang bakal bersaing dalam Konfercab ini dengan memperebutkan suara dari 11 MWCNU di Kota Padang. 

Turut memberi laporan ketua Panitia Konfercab NU Kota Padang Irwandi.
Pada pemilihan bakal calon ketua tanfidziyah Hendri Yazid sudah unggul meraih 7 suara, disusul Syahrial Nadir 3 suara, Ahmad Syafruddin 1 suara dan 2 suara abstain. 

Sesuai tata terbit pemilihan ketua tanfidziyah yang sudah disepakat peserta Konfercab, bakal calon yang boleh maju menjadi calon ketua minimal mendapatkan dukungan 3 suara. Pada pemilihan kedua, Hendri Yazid berhasil meraih 8 suara dan Syahrial Nadir 4 suara. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »