Advertorial

Daerah

Terus Mengalir, Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih

          Terus Mengalir, Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih
Terus Mengalir, Albert Hendra Lukman Donatur Tetap JBB Amal Salih
BENTENGSUMBAR.COM  - Tingginya curah hujan di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) telah menimbulkan banjir di sejumlah titik, pada Jumat (11/11/2022) siang.

Walau diguyur hujan, puluhan peserta Jumat Berkah Berbagi (JBB) Amal Salih tetap semangat menghadiri acara. 

Mereka rela  menerobos curah hujan dan melalui titik banjir, menuju Dapur Al Salih, Sekretariat Yayasan Berkah Amal Salih, Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubuk Begalung, Kota Padang Sumbar.

Namun, kondisi agak berbeda dari biasanya. Mereka yang hadir datang secara bergelombang. 

Tidak ada hafalan Al Qur,an dari Hafizh Amal Salih, kata sambutan dan Kata motivasi dari praktisi.

Namun, kehadiran mereka justru disambut oleh suguhan tempe mendoan dan ayam geprek, Dapur Al Salih. 

Tak ketinggalan kue bolu dari Mami Reno dan juga santunan dari Meichi Handayani.

Habis menyicipi tahu mendoan, mereka kembali pulang.  

Tak lama berselang, datang lagi beberapa anak yang telah ditinggal sang Ayah ini. Begitulah seterusnya.

"Sebenarnya untuk anak tingkat SMP sederajat ini,  kita juga mengundang motivator. Namun, kondisi kurang memungkinkan, lantaran lokasi kegiatan terendam banjir. Jika kita rubah saja metode penyaluran santunan. Bagi yang tidak hadir, kita hantarkan ke rumah masing-masing. Karena rumah mereka juga terendam banjir," ujar Koordinator JBB Amal Salih, Herwaty Taher yang juga Ketua RT 01 RW 10 Kelurahan Banuaran Nan XX ini.

Sementara, Pembina Yayasan Berkah Amal Salih (BAS), Saribulih menambahkan program ini telah mendapat dukungan dari banyak pihak. Hal ini dibuktikan dengan terus bertambahnya para donatur.

"Hari ini, Ibu Herwaty Taher juga membawa celengan hasil infak Subuh salah satu keluarga. Dia berharap dana itu dipergunakan untuk Tahfizh Al Qur'an di yayasan ini. Hal yang menarik, celengan itu berasal anak yang dapat santunan di program JBB ini. Namun kali ini, dia yang memberi untuk kebutuhan anak yang menuntut ilmu di yayasan ini," ujarnya.

Kegiatan JBB kali ini juga dihadiri,  Ketua TP PKK Kelurahan Banuaran, Elia Roza, Kasi Trantib Kelurahan Banuaran, Syukur, Ketua RW 10 Kelurahan Banuaran, Syawal.

Tak ketinggalan kelompok pengajian Amal Salih, yang selalu eksis mempersiapkan menu pada setiap JBB yang telah berlangsung setiap Jumat ini. 

Albert Donatur Tetap

Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Albert Hendra Lukman sambut tawaran Pembina Yayasan BAS, Saribulih. 

Albert yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Padang ini. menyatakan kesediaannya sebagai donatur tetap.

"Kirim rekening dan Ingatkan saya tiap Jumat. Saya akan transfer setiap Jumat," Albert yang pernah 2 periode di DPRD Padang dan sudah 2 periode di DPRD Sumbar ini. (Salih)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »