Advertorial

Daerah

TP PKK Kota Pariaman Gelar Bimtek Pembinaan Administrasi Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma

          TP PKK Kota Pariaman Gelar Bimtek Pembinaan Administrasi Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma
TP PKK Kota Pariaman Gelar Bimtek Pembinaan Administrasi Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma
BENTENGSUMBAR.COM - Tim Penggerak  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pariaman, gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) dalam rangka Pembinaan Administrasi PKK Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma se Kota Pariaman, di Aula Balaikota Pariaman, Rabu (16/11).

“Tujuan Bimtek Pembinaan Administrasi PKK Bagi Pengurus TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma se Kota Pariaman ini, yaitu terinformasikan kebijakan kelembagaan program dan administrasi PKK secara operasional, serta untuk tertib administrasi PKK bagi sekretariat, mulai dari tingkat Kota, Kecamatan sampai desa dan kelurahan yang ada di Kota Pariaman,” ujar Ketua TP PKK Kota Pariaman, Ny. Lucyanel Genius, ketika memberikan sambutan pada Bimtek ini.

Istri walikota Pariaman yang telah menyelesaikan gelar S3 di UNP ini mengatakan, Bimtek ini merupakan salah satu upaya yang ditempuh TP PKK Kota Pariaman, dalam rangka meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan peran serta PKK dalam mendukung kinerja PKK.

“Selain itu, kegiatan bimtek ini untuk memantapkan kelembagaan PKK dan pengelolaan gerakan PKK serta meningkatkan administrasi PKK, apalagi Kota Pariaman belum pernah menang dalam lomba kategori Sekretariat, di tingkat Provinsi Sumbar, sedangkan untuk Pokja lainya, kita dapat menjadi Juara Pertama, tentunya ini menjadi PR bagi kami di TP PKK Kota Pariaman,” tukasnya.

Selanjutnya Ny. Lucyanel Genius berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi pengurus PKK, mulai dari tingkat Kota, Kecamatan, sampai Desa dan Kelurahan dalam hal pemahaman seputar sekretariatan dan bagaimana mengimplementasikan ilmu yang didapat nantinya.

“Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan, untuk utusan PKK Kota Pariaman dalam lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat, diwakili  adalah Desa Bungo Tanjung, yang telah kita nilai sangat baik dan menjadi yang terbaik di tingkat Kota Pariaman,” tutupnya.

Kegiatan Bimtek  dilaksanakan pada tanggal 14 dan 16 November. Pada tanggal 14 November, bertempat di Balairung rumah dinas walikota untuk Kecamatan Pariaman Tengah dan Pariaman Selatan, dan hari ini di Aula Balaikota untuk Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Utara.

Narasumber dalam Bimtek PKK di Kota Pariaman ini adalah Sekretaris TP PKK Provinsi Sumatera Barat, Siti Zakiah, yang memberikan materi tentang Kelembagaan TP PKK dan Kelompok Dasawisma.

Hadir juga Wakil Ketua II TP PKK Kota Pariaman, Ny. Yosneli Balad, Sekretaris TP PKK Kota Pariaman, Ny. Darmi, Ketua TP PKK Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Utara, Ketua TP PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma Desa se Kecamatan Pariaman Timur dan Pariaman Utara. (J/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »