Sumbar

Trending Topik di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Komentar Ini

          Trending Topik di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Komentar Ini
Trending Topik di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Gibran Rakabuming Komentar Ini
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming akui kaget ketika namanya menjadi trending topik di Twitter usai bertemu dengan Anies Baswedan.

Diketahui, Gibran Rakabuming bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan di kota Solo, Pada Selasa, 15 November 2022.

Pertemuan Gibran Rakabuming dengan Anies Baswedan hanya sekedar silaturahmi sambil menyantap sarapan pagi.

Pertemuan tersebut, membuat nama Gibran Rakabuming jadi trending topik Twitter dengan capai 15,7 ribu tweet sejak berita ini diterbitkan

Melalaui akun Twitter pribadinya, Gibran Rakabuming pun berkomentar soal namanya menjadi trending topik di Twitter.

"Ternyata aku dirasani (dirasakan)," ucap anak Presiden Joko Widodo dikutip fin.co.id dari @gibran_tweet pada Selasa, 15 November 2022.

Cuitan Gibran Rakabuming dapat 68 komentar, 22 retweet, dan 228 suka.

Sebelumnya, Dalam tayangan video yang beredar, Gibran tiba di Lobi Hotel lalu disambut oleh Anies yang mengenakan baju koko putih.

Gibran secara khusus mencium tangan Anies Baswedan saat keluar dari mobil.

Anak Presiden Jokowi itu memegang kedua tangan Anies sembari mencium tangan bakal calon Presiden dari Partai Nasdem itu.

Anies dengan cepat memegang kedua tangan saat menyalami Gibran. Keduanya kemudian masuk ke dalam lobi Hotel Novotel, Solo, Jawa Tengah sembari berbincang.

Kepada wartawan, Anies mengatakan kedatangannya ke Solo untuk menghadiri puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon. Sedangkan pertemuannya dengan Gibran hanya sekedar silaturahmi biasa.

"Alhamdulillah pagi ini bisa berada di Solo. Nanti rencana menghadiri haul. Senang sekali bisa bersilaturahmi dengan Pak Wali Kota," ujar Anies kepada wartwan, Selasa 15 November 2022.

Anies bilang, dia senang bisa berkesempatan sarapan dengan Gibran.

"Seneng sekali tadi bisa menyambut beliau sarapan bersama dan ngobrol leluasa," katanya.

Anies mengakui ada saling sharing pengalaman tentang pengelolaan kota. Karena dirinya pernah bertugas mengelola Jakarta.

"Kita juga ngobrol tentang kendaraan umum yang mudah mudahan bermanfaat," katanya.

Sementara Gibran mengaku pembicaraan hanya seputar transportasi umum dan permasalahan problem kota lainnya.

"Enggak ada (pembicaraan politik). Ngobrol biasa sambil sarapan," kata Gibran.

Anies dan Gibran dijadwalkan menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Sebelumnya Anies bertemu dengan panglima Mega Bintang Mudrick Sangidu. Mudrick mengaku sangat senang Anies Baswedan sowan ke Solo kemarin.

Dia mengatakan hubungan keluarganya dengan keluarga Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu sudah terjalin cukup lama.

“Kami silaturahmi seperti keluarga,” kata Mudrick dilansir KBA News.

Anies kata Mudrick pertama kali bertemu di acara apel akbar umat Islam pada 2017.

Tokoh terkenal di Solo itu mengaku keluarganya mengenal dekat keluarga Anies. Ayah penggagas Indonesia Mengajar itu kata dia mengenal ayahnya.

“Salah satu om Anies di Solo sahabat saya,” katanya.

Mudrick sengaja meminta waktu khusus bertemu Anies. Dia berpesan agar bakal calon presiden dari Partai Nasional Demokrat (NasDem) itu berkonsentrasi dalam urusannya saat ini. Dia mendoakan agar segala hajat cucu Abdurrahman Baswedan diijabah Allah SWT.

Mudrick optimistis Anies bakal menjadi Presiden Republik Indonesia pada 2024.

“Saya berpesan agar dia (Anies) memberantas seluruh bentuk korupsi, bertindak adil, dan mensejahterakan rakyat Indonesia,” kata dia.

Mudrick juga berpesan agar Anies menjaga keselamatan pribadi. Dia beralasan sudah banyak spanduk yang dipasang menolak kedatangannya. Salah satunya di Yogyakarta. Anies dijadwalkan akan menyambangi kota pelajar Rabu 16 November 2022.

Di kota Yogya Anies kata Mudrick akan bertemu dengan kader PPP dan relawan. Sebelum beranjak ke Yogya, Anies dijadwalkan menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Solo hari ini.

“Agendanya setelah menghadiri haul, Anies akan pulang dulu ke Jakarta sebelum ke Yogya pada Rabu,” ujar Mudrick.

Anies Temui Gibran Singgung Pilgub DKI Jakarta

Pagi-pagi calon presiden (capres) dari Partai NasDem Anies Baswedan bertemu dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Anies dan Gibran bahkan sarapan bareng di Hotel Novotel Solo, Selasa, 15 November 2022.

Apa yang dibahas keduanya? Soal Pemilihan Gubernur DKI Jakarta?

Mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan dirinya mengaku menemui Wali Kota Gibran untuk bersilaturahmi.

Anies mengaku memuji Gibran dalam memimpin Kota Solo.

Menurutnya perkembangan Kota Solo saat ini semakin tertib dan rapi.

"Pagi ini senang bisa silaturahmi dengan Pak Wali Kota. Alhamdulilah melihat Solo rapi, bersih, tertib," katanya.

Anies berharap Solo dapat terus maju dan berkembang. Pada pertemuan tersebut, keduanya juga membahas sejumlah hal, salah satunya berbagi pengalaman dalam memimpin sebuah daerah.

"Kami saling sharing pengalaman, sama-sama pernah bertugas mengelola sebuah kota. Di Jakarta walaupun namanya gubernur, sesungguhnya itu juga sebuah kota tapi besar. Sama dengan Solo juga begitu," katanya.

Selain itu, dikatakannya, dibahas pula mengenai pengelolaan kendaraan umum dan diharapkan apa yang sudah diterapkan di Jakarta dapat bermanfaat bagi Solo.

Terkait pembahsan politik agar Gibran maju pada Pilgub DKI Jakarta, Anies menyerahkan kepada Gibran.

"Beliau (Gibran) yang paling tahu, tapi pokoknya saya senang di bawah Mas Gibran Solo makin maju, berkembang, dan beliaunya sendiri saya suka karena Mas Gibran menjangkau semua. Semua disapa, silaturahmi pada semuanya. Kalau saya bilang andap asor beliau ini. Itu salah satu sifat baik yang jadi contoh," katanya.

Sementara, Gibran mengatakan pertemuan tersebut banyak membahas soal transportasi umum dan permasalahan kota.

"Ngobrolin apa aja sambil sarapan. Kalau masalah transportasi yang bisa kami jadikan percontohan kan Jakarta ya. Kalau di Solo banyak warga commute ke Solo, banyak dari Jogja ke Solo naik KRL. Ke depan harus kami perbanyak, masifkan transportasi umum," katanya.

Senada dengan Anies, Gibran mengatakan pertemuan tersebut tidak membahas soal politik termasuk Pilgub DKI Jakarta. "Enggak bicara masalah itu," katanya. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: