Wako Hendri Septa Terima Kunjungan Tim Peneliti dari Jepang Bahas Pengelolaan Sampah

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa menerima kunjungan tim peneliti  Institute for Global Environmental Strategies and Centre Collaborating with UNEP on Environmental Technologies (IGES-CCET) dari Jepang, di kediaman resminya di Jl.A.Yani No.11 Padang, Kamis (3/11/2022). 

Tim peneliti tersebut adalah Miho Hayashi selaku Manajer Program Bidang Produksi dan Konsumsi Berkelanjutan dan Sudarmanto Budi Nugroho selaku Manajer Riset Bidang Satuan Tugas Kota.

Wako Hendri Septa mengatakan, kedatangan tim peneliti dari IGES-CCET Jepang ini guna membahas tindak lanjut kerja sama Pemerintah Kota Padang dalam pengelolaan dan penanganan sampah.

"Ada tiga kelurahan yang dijadikan pilot project dalam riset IGES-CCET Jepang ini yaitu Kelurahan Batu Gadang, Kelurahan Pasa Gadang, dan Kelurahan Parupuk Tabing," ucap Wako Hendri Septa.

Lebih lanjut Wako Hendri Septa menambahkan, kerja sama ini salah satunya memberikan pengetahuan dalam pengelolaan sampah kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Padang.

Selain itu, memberikan edukasi bagaimana memberdayakan Bank Sampah yang ada di Kota Padang.

"Jepang merupakan salah satu negara terbersih di dunia. Sampah-sampah di sana terkelola dengan rapi dan sistematis," katanya.

"Kita berharap hal itu dapat kita tiru di Kota Padang. Sehingga pengelolaan sampah di Kota Padang dapat dikelola dengan baik," lanjut Wako didampingi Kadis DLH Mairizon.(Zal/Prokopim Pdg)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »