Advertorial

Daerah

Wako Pariaman: Jadikan Perkemahan SBH sebagai Momentum Hargai Pahlawan

          Wako Pariaman: Jadikan Perkemahan SBH sebagai Momentum Hargai Pahlawan
Wako Pariaman: Jadikan Perkemahan SBH sebagai Momentum Hargai Pahlawan
BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Pariaman sekaligus Kamabicab, Genius Umar membuka perkemahan Saka Bhakti Husada (SBH) tahun 2022 di Taman Ayunan Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Kamis (10/11).

Dalam sambutannya, Genius Umar mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana serta berbagai pihak yang terlibat aktif atas inisiatif dan upaya dalam menyelenggarakan kegiatan perkemahan SBH tahun 2022 ini.

“Hal ini merupakan salah satu wujud kepedulian terhadap potensi yang dimiliki oleh adik-adik penegak yang ada pada masing-masing gugus depan sekolah untuk berkompetensi, mengasah diri, dan mengeksplorasi apa yang bisa dilakukan melalui kegiatan perkemahan. Apalagi hari ini kita sedang memperingati Hari Pahlawan, ini memontum kita untuk membuktikan bahwa kita betul – betul menghargai perjuangan para pahlawan dalam membela tanah air, “ ungkapnya.

Gerakan Pramuka adalah sebuah gerakan yang membentuk watak, karakter,  kepribadian, percaya diri, dan cinta tanah air pada generasi muda bangsa. 

Gerakan Pramuka menjadi wahana untuk mewujudkan warga bangsa yang berkepribadian, berwatak dan memiliki jiwa bela negara.

“Pramuka merupakan kegiatan ekstra kurikuler di luar sekolah yang merupakan tempat menimpa keterampilan, pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan. Tidak asing lagi jika anak pramuka mempunyai kepribadian yang mandiri karena Dasa Darma nya akan membentuk kepribadian yang positif untuk generasi bangsa, menciptakan dan membentuk pemuda-pemuda yang tangguh, berdaya saing, dan kelak akan menjadi pemimpin di masa depan, “ tambahnya.

“Kepada para peserta perkemahan, jaga prilaku kita selama mengikuti perkemahan, jangan sampai ada hal-hal yang tidak sewajarnya dilakukan kepada masyarakat yang ada disekitar bumi perkemahan, sehingga nantinya dapat mencoreng nama pramuka di tengah masyarakat, karena dalam dasa dharma yang ke sepuluh disebutkan bahwa Pramuka itu suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan, “ pesannya.

Kepala Dinas Kesehatan, Nazifah mengatakan SBH merupakan kegiatan rutin yang dilaksananakan Dinkes Kota Pariaman dengan tujuan membangun karakter pramuka penegak yang sesuai dengan dasa dharma pramuka.

“Dalam SBH, ada beberapa kegiatan yang akan dilakukan, antara lain lomba gerakan pramuka penegak dan pandega di Kota Pariaman, kegiatan pemeriksaan jentik dan bersih pantai. Pelaksanaan SBH dilakukan selama tiga hari, mulai Tanggal 10 s.d 12 November 2022 dengan tema Bangkit Indoensiaku, Sehat Negeriku. Peserta SBH terdiri dari pramuka penegak/pandega se Kota Pariaman, “ ungkapnya.

“Dalam kegiatan SBH, peserta nantinya akan kembali memperebutkan piala bergilir Walikota Pariaman yang tahun sebelumnya diraih oleh SMA 1 Pariaman sebagai juara umum. Semoga saja kegiatan ini berjalan lancar dan pada kesempatan ini, kita juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat sekitar yang juga mensukseskan kegiatan ini, “ tutupnya.

Pembukaan perkemahan SBH Tahun 2022 ditandai dengan pemasangan secara simbolis tanda peserta oleh Wako Genius.(wi/at)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »