Advertorial

Daerah

Yovi Krislova Dilantik Jadi Kadisdikbud Kota Padang, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Ingatkan Hal Ini

          Yovi Krislova Dilantik Jadi  Kadisdikbud Kota Padang, Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Ingatkan Hal Ini
Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH., mengucapkan selamat atas dilantiknya Yovi Krislova menjadi Kadisdikbud Kota Padang.
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, SH., mengucapkan selamat atas dilantiknya Yovi Krislova menjadi Kadisdikbud Kota Padang. 

"Kita berharap agar sesegera mungkin dapat bekerjasama dengan kabid -kabidnya, untuk menata, mengelola pendidikan di Kota Padang, karena sebentar lagi 2023 ada penerimaan siswa baru. Jangan ada lagi persoalan, harus dari sekarang ditata kembali," ungkap Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Kota Padang ini melalui keterangan tertulisnya, Ahad, 20 November 2022.

Menurutnya, banyak PR yang akan dikerjakan Yovi. Salah satunya masalah PPPK Guru, yang telah disampaikan pusat, dan DPRD telah meminta untuk segera dikeluarkan SK-nya.

"Pemko Padang jangan lalai terhadap persoalan itu, baik itu BKPSDM-nya, Disdik-nya, agar ini terus dijaga atau dikawal karena ini adalah amanah. Seperti yang telah kita janjikan kepada guru -guru lulus passing grade, mudah-mudahan di 2023, SK-nya bisa keluar," harapnya.

Sebagai kadisdik yang baru, pria yang akrab disapa Aye ini mengatakan, bagaimanapun Yovi Krislova sudah terpilih.

Aye mengakak stakeholder yang ada untuk mendukung secara bersama-sama agar bisa berkerjasama dengan seluruh perangkat dinas pendidikan.

Mastilizal menjelaskan, setiap pagi ke sekolah -sekolah di SD -SD, banyak sekarang yang keadaannya sudah tidak kondusif lagi. 

"Seperti atapnya yang bocor, meja dan kursinya, juga terkena atau terdampak banjir. Itu kondisi beberapa SD yang saya kunjungi. Dan mari sama -sama kita maksimalkan untuk itu, " ujarnya.

Aye juga mengingatkan soal program unggulan walikota, yaitu 500 ruang kelas baru (RKB), yang tahun 2021 sebanyak 40 lokal sudah dikerjakan, di 2022 ini sebanyak 108 RKB sedang dikerjakan dan di 2023 sebanyak 280 RK akan dikerjakan. 

"Mudah-mudahan ini dapat terealisasi. Karena ini amanat dan merupakan program unggulan Pemko Padang, terutama walikota nya untuk 500 RKB ini, agar ketika PPDB nanti tidak ada persoalan lagi," katanya.

"Dan ini juga jangan meninggalkan sekolah - sekolah swasta. Bagaimanapun itu juga merupakan tempat pendidikan bagi anak-anak kita yang mungkin tidak dapat masuk ke sekolah negeri," ucapnya.

Intinya, Aye berharap kepada Yovi Krislova selaku kepala dinas baru untuk sesegera mungkin agar dapat bekerja sama dengan seluruh kabidnya dan perangkat - perangkatnya di bawah naungan dinas pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang.

"Tujuannya agar persoalan dunia pendidikan kita di Kota Padang saat ini bisa tertata dengan baik dan maksimal," pungkas wakil rakyat dari daerah pemilihan Nanggalo, Padang Utara dan Padang Barat ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »