Andre Rosiade Bantu Mesin Potong Rumput dan Pompa Air untuk Taman Makam Pahlawan Kuranji

          Andre Rosiade Bantu Mesin Potong Rumput dan Pompa Air untuk Taman Makam Pahlawan Kuranji
Andre Rosiade Bantu Mesin Potong Rumput dan Pompa Air untuk Taman Makam Pahlawan Kuranji
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) Andre Rosiade mengirimkan mesin potong rumput dan pompa air untuk pengelola Taman Makam Pahlawan (TMP) Kuranji di Kuranji, Kota Padang, Selasa (27/12). 

Sebelumnya, peralatan di tempat bersejarah itu dibawa maling yang mengupak gudang di sebelah kamar penjaga.

Syarifuddin Oyon (63), penjaga Taman Makam Pahlawan Kuranji menyebutkan, sejak dicuri beberapa waktu lalu, dia kesulitan dalam membersihkan lahan dari rumput liar. Juga harus menimba air karena pompa yang juga dicuri.

Informasi itu dia sampaikan kepada Andre yang sedang berkeliling Kota Padang. 

“Saya dengar pak Andre Rosiade berkunjung ke Masjid Raya Kuranji yang tak jauh dari TMP Kuranji. Saya sampaikan soal kecurian di sini dan mohon dibantu. Alhamdulillah, hari ini datang tim pak Andre mengantarkan mesin potong rumput,” kata Oyon yang sudah dua generasi menjadi penjaga dan pembersih makam. 

Dia menggantikan ayahnya yang telah berpulang.

Oyon mengatakan, sebelumnya mesin potong rumput ini merupakan bantuan dari Anggota DPR RI Fadli Zon. “Kalau dulu yang bantu pak Fadli Zon dari Gerindra, sekarang pak Andre Rosiade juga dari Gerindra,” katanya yang menerima mesin dari Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar Nurhaida, Wakil Sekretaris Zulkifli dan Wakil Bendahara Rina Shintya Ningsih.

Wakil Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nurhaida menyebutkan, mereka diminta Ketua DPD Gerindra Sumbar mengantarkan mesin ke Taman Makam Pahlawan. 

Karena sangat dibutuhkan untuk mempercepat pekerjaan kebersihan. Kalau pakai cangkul, akan sangat lama. 

“Kami lihat petugas agak kesulitan membersihkan lokasi. Semoga dengan mesin yang baru ini bisa lebih bersih dan cepat bekerjanya. Semoga juga tidak lagi pencurian di lokasi ini,” kata Nurhaida yang juga Seketaris PD Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Sumbar ini. 

Andre Rosiade menyayangkan ada yang mencuri mesin potong rumput dan pompa air di TMP Kuranji. Dia berharap, kejadian serupa tidak terjadi lagi karena sangat memalukan dan merugikan. 

“Semoga yang kami kirimkan bisa bermanfaat bagi pengelola. Karena itulah fungsi dari anggota DPR sebagai wakil rakyat. Sesuai dengan arahan dari Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, kader Gerindra harus bermanfaat bagi masyarakat,” katanya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com