Andre Rosiade dan DPP IKM Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

          Andre Rosiade dan DPP IKM Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
Andre Rosiade dan DPP IKM Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) menyalurkan bantuan ke korban gempa Cianjur sebagai bentuk solidaritas bagi masyarakat yang terdampak bencana.

Adapun penyerahan bantuan ini dimpimpin langsung oleh Ketua Harian DPP IKM, Andre Rosiade di Posko DPD IKM Cianjur Cianjur, Jawa Barat.

"Alhamdulillah hari ini romongan DPP IKM untuk kedua kalinya datang ke Cianjur untuk mengantarkan bantuan. Sebelumnya, kami telah menyalurkan bantuan dari DPP dan DPW IKM berupa uang tunai senilai Rp 250 juta dan kedatangan kami hari ini untuk menyalurkan bantuan tambahan. Ini menunjukkan kebersamaan dunsanak di perantauan kompak membantu saudara-saudara kita di Cianjur," kata Andre dalam keterangan tertulis, Kamis (15/12/2022).

Dalam kesempatan ini, DPP IKM menyalurkan ratusan paket sembako dan ribuan kantong minyak goreng kemasan.

Bantuan ini dihimpun dari para perantau Minang di seluruh wilayah Indonesia dan telah terkumpul ratusan juta rupiah.

Andre pun mengapresiasi kekompakan para perantau Minang, khususnya yang tergabung dalam IKM. Ia berharap kekompakan ini dapat terus terpelihara.

“Kami mengapresiasi kesigapan DPD IKM Cianjur yang telah membuka posko. Kami juga ucapkan terimakasih kepada pengurus IKM di seluruh Indonesia yang telah memberikan bantuan. Bencana di Cianjur, bahkan bencana di Wamena dan Pasaman, menunjukkan kebersamaan kita sebagai warga Minang sangat luar biasa. Saling tolong menolong. Kebersamaan ini harus terus kita jaga. Semoga bantuan ini bisa membantu saudara kita di Cianjur agar bisa segera bangkit kembali," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar.

Pada kunjungannya di Cianjur, Andre juga menyalurkan bantuan ke tenda-tenda pengungsi di Kampung Salahuni, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur.

Kedatangannya pun disambut baik oleh Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi, beserta ratusan pengungsi di desa tersebut.

Di hadapan Kepala Desa Nagrak, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra ini menyampaikan akan mengawal janji Presiden Joko Widodo terkait bantuan dari negara bagi korban gempa Cianjur yang rumahnya rusak. Ia meminta pemerintah agar mempercepat penyaluran bantuan tersebut.

"Berdasarkan informasi yang saya terima, jumlah rumah rusak akibat gempa Cianjur mencapai 56.480 unit. Rinciannya, 13.623 rumah rusak berat, 16.509 rumah rusak sedang, dan 26.856 rumah rusak ringan. Kami minta pemerintah mempercepat pencairan bantuan perbaikan rumah ini. Kami di DPR RI juga berkomitmen mengawal realisasi janji Pak Jokowi, agar Cianjur bisa segera pulih seperti sedia kala," ungkap Andre.

Sementara itu, Kepala Desa Nagrak, Hendi Saepul Maladi menyambut baik bantuan yang diberikan DPP IKM. Mewakili warga, ia menyampaikan terima kasih atas bantuan yang dihimpun para perantau Minang tersebut. 

“Saya ucapkan terima kasih bantuan dari DPP IKM dan Pak Andre. Semoga bermanfaat untuk warga,," katanya.

Di sisi lain, Ketua DPD IKM Cianjur Danur mengatakan bantuan tersebut bermanfaat lantaran dapat meringankan masyarakat korban gempa.

“Kami ucapkan terima kasih tak terhingga kepada Pak Andre. Kami sangat bergembira bantuan ini benar-benar membantu saudara kita, tidak hanya orang Minang, tapi juga warga Cianjur yang kami salurkan melalui posko bencana," pungkas Danur. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com