Sumbar

Anies Baswedan Tiba di Makassar Pakai Jet Pribadi, Relawan Teriak: Presiden, Presiden, Presiden

          Anies Baswedan Tiba di Makassar Pakai Jet Pribadi, Relawan Teriak: Presiden, Presiden, Presiden
Anies Baswedan Tiba di Makassar Pakai Jet Pribadi, Relawan Teriak: Presiden, Presiden, Presiden
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Calon presiden (capres) usungan Partai NasDem Anies Baswedan melakukan safari politik di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Anies datang menggunakan private jet atau jet pribadi.

Dilansir dari detikcom, Sabtu (10/12/2022) sekitar pukul 09.15 Wita, Anies tiba di area penjemputan VIP Bandara Lama Sultan Hasanuddin. Dia keluar menuruni tangga pesawat disambut sorakan dari relawan.

Tampak sejumlah petinggi NasDem, yakni Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali hingga Ketua DPP NasDem Willy Aditya turut mendampingi.

Anies disambut dengan tarian tradisional Bugis-Makassar. Anies datang dengan mengenakan kemeja warna biru muda dibalut rompi jas warna biru tua.

Sejumlah relawan berdesak-desakan menyambut kedatangan Anies. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat tertahan akibat rombongan yang menyambutnya memadati ruangan.

Massa pendukung juga terlihat ramai di pelataran bandara. Anies lantas keluar lalu menaiki mobil hingga kembali menyapa para relawan.

"Presiden, presiden, presiden," teriak sejumlah relawan di lokasi.

Kunjungan Anies juga disambut sejumlah pengurus NasDem di Sulsel, yakni Ketua DPW NasDem Sulsel Rusdi Masse Mappasessu, Sekretaris DPW NasDem Sulsel sekaligus Wakil Ketua DPRD Sulsel Syaharuddin Alrif, Wakil Wali Kota yang juga kader NasDem Fatmawati Rusdi dan Ketua Bappilu DPW NasDem Sulsel sekaligus Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo.

Sebelumnya Anies diagendakan melakukan safari politik di sejumlah wilayah Sulsel, yakni Kota Makassar, Kabupaten Maros, hingga Pangkep pada 10-11 November. Anies akan bertemu relawan dan kader NasDem Sulsel.

"Anies ke Makassar hari Sabtu dan Minggu tanggal 10 dan 11 Desember 2022," ungkap Sekretaris DPW NasDem Sulsel Syaharuddin Alrif kepada detikSulsel, Senin (5/12).

Syahar menegaskan, kunjungan Anies ke Sulsel kali ini lebih kepada silaturahmi ke warga. "(Kunjungan Anies ke Sulsel) silaturahmi," tegasnya.

Diketahui Anies tiba di Makassar setelah sebelumnya berangkat dari Kota Jaya Pura, Papua. Anies dijadwalkan mengisi kuliah umum di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) hingga menyampaikan pidato politik di Celebes Convention Center pada hari ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: