Sumbar

Bersafari Bareng Anies Baswedan, Menterinya NasDem Dinilai Lupa Amanat Jokowi: Jika Tak Mampu...

          Bersafari Bareng Anies Baswedan, Menterinya NasDem Dinilai Lupa Amanat Jokowi: Jika Tak Mampu...
Bersafari Bareng Anies Baswedan, Menterinya NasDem Dinilai Lupa Amanat Jokowi: Jika Tak Mampu...
BENTENGSUMBAR.COM - Penggiat Media Sosial, Jhon Sitorus buka-bukaan mengkritik habis manuver dari Johnny G Plate jelang Pilpres 2024.

Dirinya geram saat melihat bagaimana salah satu menteri dalam kabinet Joko Widodo alias Jokowi itu terlihat  mendampingi Anies Baswedan di Papua.

Menurutnya, hal tersebut tak elok dilakukan seorang menteri yang seharusnya membantu pemerintahan dan bukan berkampanye demi kemenangan di 2024

"Johnny Plate masih Menteri Kabinet Indonesia Maju kan? Lalu untuk apa dia ikut KAMPANYE Capres #BapakPolitikIdentitas di Papua?" cuit Jhon, dikutip pada Minggu (11/12/2022).

"Ini MEMALUKAN untuk Partai NASDEM, ga punya ETIKA politik. Ini keterlaluan, AJI MUMPUNG namanya. Orang-orang MISKIN INTEGRITAS mesti DIPECAT," tulisnya lebih lanjut.

Bahkan, bukan cuma di satu cuitan, Jhon juga meluapkan kemarahannya di unggahan terpisah. 

Kali ini ia menyoroti peran menteri yang semestinya membantu presiden mengatasi masalah rakyat alih-alih mengekori safari politik seorang bacapres.

Kali ini dengan tegas Jhon mendesak Johnny untuk mundur saja dari jabatannya. Apalagi karena belakangan posisi Partai NasDem di koalisi pemerintahan Jokowi memang seolah semakin berada di ujung tanduk.

"Menteri itu membantu TUGAS PRESIDEN, bukan membantu Tugas Bapak Politik Identitas. Bila merasa tak mampu BEKERJA untuk Rakyat dan ingin KAMPANYE saja, MUNDUR adalah pilihan paling bijaksana. Semakin lama duduk di kabinet, semakin menunjukkan miskinnya INTEGRITAS," tegas Jhon.

Pemilik akun tampak mengunggah foto-foto lawatan Anies yang memperlihatkan sosok Johnny. Namun ia dengan sengaja menutupi wajah Anies dengan stiker.

Cuitan Jhon Sitorus sendiri membuat tanggapan publik terbelah. Sebagian pihak mengamini apa yang disampaikan, mengingat Johnny G Plate saat ini masih aktif menjabat sebagai Menkominfo.

"Baiknya nasdem keluar dari koalisi, jangan jadi ban**," komentar warganet.

Namun sebagian warganet malah berbalik mengkritik Jhon Sitorus yang dianggap standar ganda.

Publik lalu beramai-ramai "menyeret" Menteri BUMN Erick Thohir yang dijadikan panitia pernikahan putra bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono yang diselenggarakan akhir pekan ini.

"Lo makin lama sepertinya makin GOB*** ya jhon??? Itu menteri yang ikut-ikut dalam penrikahan anak Pak Jokowi gak lo komentarin jhon?" sindir warganet lain.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: