BNNK Solok Ungkap Dua Kasus Narkoba Sepanjang Tahun 2022

          BNNK Solok Ungkap Dua Kasus Narkoba Sepanjang Tahun 2022
Kepala BNNK Solok AKBP Saifuddin Anshori rilis pengungkapan kasus pererdarab narkoba.
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Solok, Provinsi Sumbar, mengungkap dua kasus penyalahgunaan narkoba selama 2022. Pengungkapan itu sesuai target pemberantasan.

“Tersangka yang ditangkap sebanyak 2 orang, dari dua kasus itu,” kata Kepala BNNK  Solok, AKBP Saifuddin Anshori, Kamis (29/12).

Ia menyampaikan, dari kedua para tersangka itu barang bukti yang dilakukan penyitaan adalah jenis sabu dan ganja.

“Barang bukti narkoba jenis sabu  34,60 gram dan bukti jenis ganja  seberat 325,4 gram,” ucap Saifuddin.

Saifuddin mengungkapkan berdasarkan pengungkapan itu BNNK Solok memetakan sindikat narkoba pada wilayah hukumnya.

“Mereka merupakan jaringan narkoba lintas provinsi, sedangkan dua kasus itu sesuai target pemberantasan kita dalam setahun,” ulasnya.

Ia menjelaskan, pada pelaksanaan program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) BNN memiliki 4 pilar.

“Empat pilar itu, pencegahan, pemberdayaan masyarakat, rehabilitasi dan pemberantasan, jadi tugas BNN tidak hanya pemberantasan,” tutupnya. 

Pewarta: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com