SUMBAR

Dasco Gerindra: Saya Dengar Kabar Sandiaga Uno Akan Gabung PPP

          Dasco Gerindra: Saya Dengar Kabar Sandiaga Uno Akan Gabung PPP
Dasco Gerindra: Saya Dengar Kabar Sandiaga Uno Akan Gabung PPP
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku telah mendengar informasi bahwa salah satu kader partainya Sandiaga Uno dalam waktu dekat akan resmi bergabung dengan PPP.

Dasco mengatakan informasi itu ia dengar dari beberapa rekan Fraksi PPP di DPR. 

"Saya sudah mendengar kabar dari teman-teman Fraksi PPP bahwa Pak Sandi itu sebentar lagi sudah resmi menjadi anggota PPP," kata Dasco di kompleks parlemen, Rabu (28/12).

CNNIndonesia.com menghubungi Sandiaga Uno untuk mengklarifikasi kabar rencananya pindah ke PPP, namun yang bersangkutan belum merespons.

Dasco menyampaikan hingga saat ini Gerindra belum menerima surat pengunduran diri Sandi. 

Dasco juga meminta agar isu Sandi bergabung ke PPP ditanyakan langsung kepada partai bersangkutan.

"Sepertinya belum, tapi saya denger kabar terakhir dari teman-teman Fraksi PPP mungkin bisa ditanyakan bahwa sebentar lagi sudah dan menjadi anggota PPP," katanya.

Jika Sandi bergabung PPP, Dasco menegaskan Gerindra tak akan mempermasalahkan niat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif itu untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

"Sehingga kalau sudah menjadi anggota PPP itu kewenangan dari partai PPP untuk mencalonkan atau tidak mencalonkan," katanya.

"Kalau sudah memang resmi di PPP kan ya jangan ditanya ke Gerindra dong," tambahnya.

Sandiaga tak bisa maju sebagai calon presiden dari Gerindra yang telah memilih Prabowo Subianto sebagai capres. 

Namun Sandi mengaku tetap membuka kemungkinan maju di Pilpres2024 lewat partai lain. 

Dia berkata akan berkomunikasi dengan Prabowo selaku Ketua Umum Gerindra, jika dirinya mendapat tawaran maju sebagai capres dari partai atau gabungan partai politik lain.

"Keputusannya ada di partai politik. Jika seandainya sudah difinalkan (sebuah partai mengusung saya) dan itu akan saya konsultasikan dengan Pak Prabowo sebagai pimpinan saya," kata Sandi di program The Political Show CNN Indonesia TV, Senin (26/12) malam.

Sementara Ketua DPP PPP, Achmad Baidowi menyatakan partainya masih menghormati status Sandi saat ini sebagai kader Gerindra. 

Namun, dia mengaku menyambut baik jika Sandi ingin bergabung PPP.

"Ya kalau kemudian ada informasi dari Gerindra seperti itu, mudah-mudahan kita menyambut baik," kata Awiek saat dihubungi, Rabu (28/12).

Dia mengatakan PPP berhubungan baik dengan Sandi. Beberapa kali Partai berlambang Kakbah itu juga sering mengundang Sandi hadir di acara partai untuk mengisi acara sebagai Menteri Pariwisata.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: