Editors' Choice

Satpol PP Kota Padang Gerebek Panti Pijat di Tunggul Hitam, Amankan 1 Orang Wanita

BENTENGSUMBAR.COM - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Padang, menggrebek panti pijat plus-plus berkedok salon di kawasan T...

Dilantik Wako Hendri Septa, Boby Firman, Putra Daerah Kuranji Resmi Nakhodai Dinas Kominfo Padang

          Dilantik Wako Hendri Septa, Boby Firman, Putra Daerah Kuranji Resmi Nakhodai Dinas Kominfo Padang
Dilantik Wako Hendri Septa, Boby Firman, Putra Daerah Kuranji Resmi Nakhodai Dinas Kominfo Padang
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai bentuk penyegaran birokrasi, sekaligus peningkatan kinerja dan lembaga, Wali Kota Padang Hendri Septa kembali melakukan pelantikan pejabat di lingkup Pemerintah Kota Padang. 

Kali ini orang nomor satu di Kota Padang itu  melantik dua orang pejabat eselon II atau Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk menempati pimpinan dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan Wali Kota Padang Hendri Septa di Gedung Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang Aie Pacah, Rabu (21/12/2022) pagi. 

Kedua pejabat yang dilantik tersebut adalah Eri Sendjaya yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata Kota Padang, kini menyandang jabatan baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Padang.

Selanjutnya yaitu Boby Firman. Putra daerah Kuranji yang sebelumnya menjabat Kabag Umum Setda Kota Padang, kini meraih promosi menempati jabatan baru sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Padang. Sementara posisi yang mereka tinggalkan untuk sementara waktu akan diisi oleh Pelaksana Tugas (Plt).

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Hendri Septa berharap melalui pelantikan tersebut memberikan penyegaran dan sekaligus kekuatan baru bagi dua OPD terkait yang sebelumnya mengalami kekosongan pimpinan. 

"Kita tentu berharap, para pejabat yang dilantik kali ini benar-benar menjadi pimpinan yang amanah dan betul-betul menjadi suri tauladan dengan mementingkan peningkatan kinerja OPD yang dipimpinnya ke depan. Mudah-mudahan kita semua para ASN di setiap OPD dapat bekerjasama mulai hari ini dengan pimpinan baru masing-masing," harap Wali Kota.

Selain itu, Wako Hendri juga meminta kedua pejabat yang dilantik itu mampu menjawab tantangan dan pekerjaan rumah (PR) yang ada di OPD-nya masing-masing. 

"Para pejabat yang dilantik terutama sekali harus memperhatikan soliditas, loyalitas dan totalitas bekerja di dalam OPD-nya masing-masing. Begitu juga harus bisa berinovasi serta merespon harapan dan keinginan masyarakat Kota Padang secara cepat, tepat dan baik. Terlebih lagi kita harus siap mendukung setiap kegiatan atau program pembangunan yang akan dilakukan Pemko Padang, khususnya mewujudkan visi-misi serta 11 program unggulan (progul) Pemko Padang,"  ujar Hendri Septa.

Lebih jauh Wali Kota milenial itu menjelaskan, pelantikan ini telah melalui proses yang panjang dan telah sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku. 

"Pelantikan ini didasarkan pada pertimbangan dari panitia seleksi (pansel) terkait Pengisian JPT Pratama di lingkungan Pemko Padang hingga terbitnya Surat Rekomendasi KASN No. B 4357/CP.00/12/2022  per tanggal 11 Desember 2022 perihal Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Padang," jelas Wali Kota mengakhiri sambutan dan arahannya.

Dalam pelantikan tersebut juga hadir Sekda Kota Padang Andree Algamar beserta para Asisten dan sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang.(Ady/Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: