Oknum Dosen Unand Diduga Lakukan Pelecehan Seksual, IKASASMIN Sampaikan Pernyataan Sikap

BENTENGSUMBAR.COM - Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oknum dosen kembali menimpa universitas di Sumateta Barat.

Kali ini, kasus tersebut menyeruak dari Universitas Andalas (Unand), salah satu kampus terkemuka di Sumatera Barat.

Banyak pihak menyayangkan terjadinya kasus tersebut. Bahkan, Ikatan Alumni Sastra Minangkabau (IKASASMIN) melayangkan peryataan sikap.

Berikut pernyataan sikap IKASASMIN:

PERNYATAAN SIKAP IKATAN ALUMNI SASTRA MINANGKABAU ATAS KASUS PELECEHAN SEKSUAL YANG DILAKUKAN OLEH STAF DOSEN FAKULTAS ILMU BUDAYA UNIVERSITAS ANDALAS.

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai dugaan kasus pelecehan seksual yang dilakukan oleh saudara Khanizarcan selaku dosen jurusan sastra minang pada fakultas Ilmu budaya universitas Andalas maka dengan ini kami menyatakan bahwa:

1. Keluarga besar ikatan alumni sastra minangkabau (IKASASMIN) turut prihatin atas peristiwa yang terjadi dan mengutuk keras segala bentuk perbuatan asusila di ranah pendidikan tinggi baik yang dilakukan oleh tenaga pendidik kpd peserta didik, maupun civitas akademika lainnya.

2. IKASASMIN  mendesak pihak kepolisian untuk memprioritaskan penanganan kasus kejahatan seksual yang dialami oleh para korban dengan cepat dan transparan.

3. IKASASMIN merekomendasikan kepada perguruan tinggi untuk meningkatkan layanan perlindungan dan konseling kepada korban kejahatan seksual, termasuk pendampingan diluar kampus dan ditempat tinggal korban.

4. IKASASMIN mengajak seluruh alumni dan civitas akademika Universitas Andalas untuk bersama-sam mendukung terciptanya lingkungan pendidikan yang aman dari tindakan kekerasan, kejahatan, dan pelecehan seksual di lingkungan kampus.

TTD
KETUA ALUMNI
IKA SASMIN FIB UNAND
Nurhasni, S.S, M.A

(*)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »