SUMBAR

Duka Mendalam Usai Ferry Mursyidan Wafat dalam Mobil di Bidakara

          Duka Mendalam Usai Ferry Mursyidan Wafat dalam Mobil di Bidakara
Duka Mendalam Usai Ferry Mursyidan Wafat dalam Mobil di Bidakara
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan meninggal dunia. Ferry disebut ditemukan meninggal di dalam mobil di Hotel Bidakara.

Hal itu disampaikan Ketua RT 1 RW 3 Jalan Anggrek Cendrawasih IX No 24, Kemanggisan, bernama Taufan (59). Dia mengatakan tahu informasi itu dari istri almarhum Ferry.

"Kemarin ada acara di Hotel Bidakara. Sore malam telepon (istri) nggak aktif, kok nggak ada kabarnya. Sampai tadi setelah Jumatan dapat kabar dari Bidakara Pak Ferry itu ditemukan di basement dalam mobilnya," kata Taufan dengan mata berkaca-kaca kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Dia mengatakan Ferry merupakan teman semasa kecilnya. Dia mengenang momen ngobrol bersama Ferry setiap hari.

"Pertemanannya baik, sama teman sebayanya juga baik, sampai sekarang ini baik semua. Justru jadi menteri juga dia nggak ada pilih kasih sama kita, sebelum menteri sesudah menteri walaupun jadi menteri sama baiknya," ucapnya.

Taufan menuturkan, berdasarkan informasi dari istri almarhum, Ferry menderita penyakit diabetes.

"Kalau itu tadi istrinya bilang ada diabetes," paparnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan almarhum Ferry Mursyidan Baldan ditemukan pada Jumat (2/12/2022) pukul 13.43 WIB. Dia mengataka mobil Ferry parkir di VIP Hotel Bidakara.

"Memang mobil itu parkir di VIP Hotel Bidakara dari semalam karena ada kegiatan PMI yang juga dihadiri Pak Jusuf Kalla dan dihadiri Pak Ferry Mursyidan Baldan juga," kata Zulpan kepada wartawan.

Selepas acara tersebut sampai ditemukan petugas satpam, mobil masih dalam kondisi terparkir di area parkir VIP Hotel Bidakara. Satpam Hotel Bidakara kemudian memeriksa dalam mobil tersebut melalui kaca jendela.

"Ternyata ditemukan ada orang terlihat seperti tertidur, kemudian digedor tidak ada respons. Diambillah langkah dibuka, ternyata ditemukan sudah meninggal dunia," jelasnya.

Zulpan mengatakan saat ituFerry Mursyidan Baldan langsung diperiksa dokter dan dinyatakan telah meninggal dunia. Pihak hotel kemudian menghubungi keluarga almarhum.

"Dari pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan autopsi. Mungkin kemungkinannya karena sakit, saya tidak tahu karena jantung atau apa. Yang jelas tidak ditemukan adanya tindak pidana," tuturnya.

Ferry Mursyidan di Mata Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) takziah ke rumah duka mantan Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan. Jokowi mengenang sosok Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok yang baik.

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapa pun sangat enak dan sangat baik, saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," kata Jokowi di rumah duka Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12/2022).

Jokowi turut menyampaikan dukacita yang mendalam kepada keluarga Ferry Mursyidan atas berpulangnya Ferry Mursyidan. Jokowi mendoakan Ferry Mursyidan mendapat tempat terbaik.

"Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ujar Jokowi.

Jokowi menyebut dunia perpolitikan Indonesia kehilangan tokoh yang baik.

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapapun sangat enak dan sangat baik, saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," kata Jokowi.

JK Kenang Sosok Ferry Mursyidan

JK mengungkapkan Ferry sempat menghadiri acara Palang Merah Indonesia (PMI) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, sebelum ditemukan meninggal dunia. JK mengenang sosok Ferry Mursyidan yang, menurutnya, berbakti bagi bangsa dan negara.

"Mengucapkan duka cita yang dalam atas berpulangnya ke Rahmatullah almarhum Ferry Mursyidan. Yang pada akhirnya hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah, bersama saya," kata JK melalui akun Instagramnya, Jumat (2/12/2022).

JK selaku Ketua PMI dan kawan Ferry Mursyidan pun mendoakan agar almarhum husnulkhatimah.

"Beliau mantan Menteri Agraria dan tentu mantan Ketua PB HMI yang mempunyai bakti yang banyak bagi bangsa dan negara," ujarnya.

Probowo Sampaikan Dukacita

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan dukacita atas meninggalnya eks Menteri ATR Ferry Mursyidan Baldan. Prabowo berdoa agar almarhum diterima di sisi Allah SWT.

"Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Ferry Mursyidan Baldan, Menteri Agraria dan Tata Ruang Indonesia ke-12," tulis Prabowo dalam unggahan di akun Instragramnya, Jumat (2/12/2022).

Prabowo berdoa agar amal ibadah mendiang Ferry diterima Allah. Dia juga berharap agar keluarga diberi ketabahan.

"Semoga amal ibadahnya diterima di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Amin," katanya.

Sumber: detikcom
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: