SUMBAR

Erick Thohir: Masyarakat Sumbar Beruntung Punya Andre Rosiade

          Erick Thohir: Masyarakat Sumbar Beruntung Punya Andre Rosiade
Erick Thohir: Masyarakat Sumbar Beruntung Punya Andre Rosiade
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Sumbar, Selasa (20/12/2022). 

Hampir di setiap kesempatan berpidato, mantan pemilik klub Serie A Liga Italia Inter Milan itu memuji Anggota DPR RI asal Sumbar yang mendampinginya Andre Rosiade.

“Terima kasih atas sambutan hebat masyarakat Sumbar kepada kami. Kami melihat, masyarakat Sumbar sangat beruntung memiliki Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI. Mungkin juga harus berterima kasih kepada Andre Rosiade, karena setiap hearing dengan Kementerian manapun selalu ngotot memperjuangkan daerah ini,” kata Erick Thohir saat berdialog dengan tokoh-tokoh masyarakat dan para pemimpin redaksi di Rajo Durian, Bypass Kuranji Padang.

Sembari menikmati durian di kawasan kuliner itu, Erick berharap apa yang sudah terjadi seperti kolaborasi para kepala daerah dengan anggota DPR RI ini bisa terus dilanjutkan. 

“Dari beberapa titik kunjungan kami hari ini, itu ada perjuangan Andre Rosiade,” kata Erick Thohir yang menyebut, sektor pariwisata harus menjadi andalan Sumbar ke depan.

Bahkan, sebelumnya saat berpidato pada saat peresmian pengaktifan membali Kereta Api Mak Itam, Erick Thohir mengatakan, Andre Rosiade selalu memperjuangkan hak dan kebutuhan masyarakat Sumbar.

Hal itu seperti menjadi ciri khasnya sebagai wakil rakyat yang dipilih oleh masyarakat Sumbar. 

Tentunya hal itu membuktikan masyarakat tak salah memilihnya. 

“Mari kita doakan pak Andre Rosiade naik kelas lagi. Kalau sekarang anggota DPR RI, besok naik lagi. Tapi soal beda partai, itu beda lagi. Yang penting tujuannya sama-sama membangun Sumbar dan Indonesia,” kata Erick Thohir.

Bahkan, katanya, informasi pertama soal KA Mak Itam ini didapat Erick dari kedatangan Andre Rosiade bersama Wali Kota Sawahlunto Deri Asta.

Begitu juga dengan pembangunan tol Padang-Sicincin dan rencana Fly Over Sitinjau Lauik, Andre sangat terlibat. 

“Kami apresiasi pak Andre Rosiade sebagai wakil rakyat dari Sumbar,” katanya.

Secara umum, di setiap tempat yang didatangi, Erick Thohir memastikan akan memberikan dukungan penuh untuk pembangunan Sumbar. 

“Di BUMN ada 31 orang direksi dan komisaris berdarah Minang atau asal Sumbar. Tentunya ini akan memudahkan dalam pembangunan Sumbar, karena banyak yang berasal dari ini,” kata Erick yang membawa serta sejumlah direksi dan komisaris BUMN asal Sumbar. 

Andre Rosiade mengaku puas karena kedatangan Erick Thohir ke Sumbar telah memastikan sejumlah pembangunan besar yang diperlukan oleh Sumbar.

Seperti pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik yang akan menelan dana Rp4,8 triliun.

“Terima kasih atas dukungan penuh pak Erick Thohir kepada Sumatra Barat,” kata anggota Komisi VI ini. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: