Sumbar

Geger! Kalau Safari Politik Anies Baswedan Dilarang, Rocky Gerung Sebut Resepsi Pernikahan Anaknya Jokowi Juga Harus Dibatalkan! Ternyata...

          Geger! Kalau Safari Politik Anies Baswedan Dilarang, Rocky Gerung Sebut Resepsi Pernikahan Anaknya Jokowi Juga Harus Dibatalkan! Ternyata...
Geger! Kalau Safari Politik Anies Baswedan Dilarang, Rocky Gerung Sebut Resepsi Pernikahan Anaknya Jokowi Juga Harus Dibatalkan! Ternyata...
Iklan
BENTENGSUMBAR.COM - Anies Baswedan terus melakukan kunjungannya ke beberapa daerah setelah mneyatakan siap maju di Pilpres 2024. 

Tak selalu mulus, Anies juga mendapat hambatan mulai dari pencabutan izin ruang publik secara mendadak, teror telur busuk, hingga desakan dihukum karena dituding melanggar aturan kampanye.

Mengenai hal ini, pengamat politik Rocky Gerung angkat suara. 

Menurut Rocky, kehadiran semcam yang Anies lakukan tidakla terlarang mengingat ia bukan lagi pejabat publik melainkan sipil biasa.

Menurutnya, Keinginan Anies untuk mempublikasikan dirinya ingin jadi Presiden tak boleh dilarang. 

Belum lagi lanjut Rocky, Anies pun belum tentu bisa maju karena belum adanya koalisi.

“Setiap manusia Indonesia nggak perlu masa kampanye untuk bilang ‘saya ingin jadi presiden’, kan UUD kita menjamin keinginan setiap orang memimpin negeri ini harus dihormati,” ujar Rocky melalui kanal Youtube Rocky Gerung Official yang juga bersama Hersubeno Arief dari Forum News Network (FNN), dikutip Kamis (8/12/22).

Bahkan, Rocky menyebut jika kunjungan Anies Baswedan ke sejumlah wilayah dinilai terlarang karena ada muatan politis, maka pernikahan atau resepsi pernikahan Kaesang Pangarep bin Jokowi harus dibatalkan.

Hal ini karena menurut Rocky saat resepsi nanti akan berbondong-bondong aktor politik akan mencari momen untuk mendapat kesan didukung oleh Jokowi.

“Kalau semua kegiatan Anies dianggap kampanye awal karena ingin jadi presiden mestinya perkawainan Kaesang di Solo dibatalkan karena itu akan jadi orang mendekati Presiden Jokowi supaya dapat restu,” jelas Rocky.

Lanjut Rocky, akan selalu ada dimensi politik dalam kegiatan yang dilakukan terutama oleh orang-orang potensial seperti Anies.

Jika Anies lag-lagi tidak boleh berkeliling untuk mewujudkan mimpinya jadi presiden, maka Rocky menganggap Ganjar Pranowo dan kandidat lain harus juga dilarang ketika melakukan kunjungan.

“Kan kita tahu semua peristiwa publik ada dimensi politik, Ganjar kemana-mana juga ingin jadi presiden kenapa nggak dilarang? Jadi jangan diskriminatif,” ujarnya.

Sebelumnya, 15 orang yang mengaku sebagai mahasiswa di Makassar melakukan unjuk rasa menolak kedatangan Anies karena dianggap melakukan kampanye lebih awal.

“Sampai hari ini kita ketahui bahwa, masih jauh daripada pemilihan presiden itu. Tetapi sampai hari ini, Anies Baswedan sudah datang di berbagai kota dengan berbagai kepentingan, yaitu kampanye,” ungkapnya dikutip dari Fajar.co.id, Kamis (8/12/22).

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: