Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Gubernur Sumbar Minta Baznas Optimalkan Pengelolaan Zakat

          Gubernur Sumbar Minta Baznas Optimalkan Pengelolaan Zakat
Gubernur Sumbar Minta Baznas Optimalkan Pengelolaan Zakat
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Buya Mahyeldi meminta agar setiap Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) bisa memberikan pelayanan yang efektif dan efisien dalam pengelolaan zakat dan meningkatkan manfaat zakat untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Buya Mahyeldi dalam sambutannya sekaligus membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Daerah Baznas Provinsi dan Baznas Kab/Kota Se-Provinsi Sumatera Barat di Rocky Hotel Padang, Kamis (29/12/2022).

Buya Mahyeldi berharap para pengurus mampu menjalankan fungsi Baznas sebagaimana ranah dari zakat itu sendiri adalah membersihkan, menumbuh kembangkan unsur perekonomian Sumbar.

"Kemudian mampu untuk mengembangkan kreatifitas dan inovasi, serta memberdayakan masyarakat sehingga mampu meningkatkan kemampuan dari mustahiq dan muzakki," kata Buya Mahyeldi.

Ketua Baznas RI, KH Noor Achmad yang turut hadir dalam acara pembukaan Rakor Baznas Provinsi Sumatera Barat, menyampaikan ada 4 hal yang menjadi penguatan Baznas, yakni kelembagaan, SDM, infrasuktur, dan dana.

"Baznas merupakan lembaga pemerintah yang menjadi tanggung jawab bersama, oleh karena itu Baznas harus disokong oleh SDM yang kuat," ujar Noor Achmad.

Acara pembukaan Rakor Baznas se-Sumatera Barat ini turut dihadiri oleh Ketua Baznas Provinsi Sumatera Barat, para pimpinan Baznas Provinsi Sumatera Barat, serta para pimpinan Baznas Kab/Kota se-Sumatera Barat.(Ls/MMC)

#Diskominfotik Sumbar
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: