SUMBAR

HM. Nurnas Motivator Buka Award dan KI Sumbar, Pajok Pun Ungkapkan Kebanggaan

          HM. Nurnas Motivator Buka Award dan KI Sumbar, Pajok Pun Ungkapkan Kebanggaan
HM. Nurnas Motivator Buka Award dan KI Sumbar, Pajok Pun Ungkapkan Kebanggaan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Acara penyerahan Anugrah keterbukaan informasi publik (AKIP) dan Buka Award berjalan sukses, sesuai dengan rencana.

Dihadiri tidak kurang dari 13 Kepala daerah se-Sumatera Barat, OPD, instansi vertikal, TNI, Polri dan berbagai lembaga lainnya. 

Tidak banyak orang yang tau, siapa motivator pemberi semangat terhadap semua itu, semenjak KI Sumbar ada, sampai terbentuknya Persatuan Jurnalis Keterbukaan Informasi, yang terus bergerak untuk kepentingan masyarakat banyak.

Selama 8 tahun KI Sumbar ada, sosok anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat HM. Nurnas, tidak pernah berhenti untuk membakcup dan memotivasi, agar AKIP serta Buka Award berjalan sukses, demi mendongkrak berbagai instansi untuk terbuka. 

Menurut penilaian wakil ketua KI Sumbar Arif Jumardi dan komisioner 2 priode Adrian Tuswandi, sosok HM. Nurnas merupakan guru yang tidak boleh dilupakan dalam perjalanan keterbukaan informasi Sumatera Barat. 

Pada penyerahan BUKA Award, HM. Nurnas merupakan tokoh yang didaulat KI dan PJKIP untuk menyerah pada penerima, yang merupakan kepala daerah, tokoh pendidikan, politisi serta lainnya.

Didaulatnya HM. Nurnas bukan tidak beralasan, karena ia merupakan sosok yang selalu ada untuk KI dan PJKIP Sumbar dalam setiap gerak serta langkah. 

"Kalau ada yang merasa lebih aktif dari HM. Nurnas untuk urusan ketrbukaan informasi dan lembaganya, juga perhatian terhadap jurnalis, juta omong kosong, karena sampai saat ini belum ada yang menandingi perhatian HM. Nurnas untuk KI dan PJKIP," tegas Bendahara PJKIP Almudazir, Rabu (14/12/2022). 

Hal senada juga disampaikan sekretaris PJKIP Zondra"Pajok"Volta, dimana ia merasaka perjuangan dan perhatian HM. Nurnas terhadap KI dan Jurnalis. 

"Saya amat merasakan bagaimana perhatian dan perjuangan anggota DPRD Sumbar dari fraksi Demokrat HM. Nurnas, terhadap KI dan PJKIP, rasa hormat dan bangga terhadap beliau tidak akan pernah pudar," tutur Pajok semangat. 

Sekalian dengan pujian atas motovasi yang diberikan HM. Nurnas pada KI dan PJKIP Sumbar, dengan senyum mengatakan, tidak perlu dibesar-besarkan, karena itu merupakan hal biasa saja. 

"Apa yang saya lakukan merupakan hal biasa, karena cinta terhadap keterbukaan dan sayang pada adik-adik jurnalis, kesuksesan AKIP dan Buka award karena kerjasama semua pihak, saya hanya pemberi semangat," ulas HM. Nurnas.

Apapun yang dikatakan HM. Nurnas, penilaian komisioner KI dan semua unsur PJKIP tetap mengatakan Ia merupakan motivator luar biasa.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: