Jhon Sitorus Bangga Presiden Jokowi 3 Kali Nikahkan Anak Tanpa Gunakan Istana, Sindir Pernikahan Anak SBY yang Pakai 2 Istana?

BENTENGSUMBAR.COM - Kaesang Pangarep dan Erina Gudono resmi menjadi pasangan suami istri setelah melakukan akad nikah yang disaksikan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno di Pendopo Agung Kedaton Ambarrukmo, Royal Ambarrukmo pada Sabtu (10/12/2022).

Pegiat media sosial, Jhon Sitorus, merasa kagum dengan pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu. 

Ia pun menyebut, sejak menjabat sebagai Presiden RI, Jokowi sudah tiga kali melangsungkan pernikahan anaknya yakni Gibran-Selvi, Kahiyang Ayu-Bobby, dan Kaesang-Erina namun sama sekali tidak menggunakan istana sebagai tempat pernikahan.

"3 kali Presiden Jokowi menikahkan anaknya Tak sekalipun beliau memilih Istana sebagai tempat untuk menikahkan anaknya Beliau paham betul, mana urusan negara dan mana urusan keluarga," tulis Jhon Sitorus melalui akun Twitter pribadinya yang dikutip Populis.id, Sabtu, (10/12/2022).

"Semoga presiden berikutnya bisa mewarisi kebiasaan baik ini, bukan aji mumpung," sambungnya.

Meski demikian, pernyataan Jhon Sitorus seperti menyindir pernikahan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhyono (SBY) yang menikahkan dua putranya yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Eddy Baskoro Yudhoyono (Ibas) di Istana milik negara.

Kala itu, resepsi Pernikahan AHY dan Annisa Pohan dilaksanakan di Istana Bogor dan dihadiri 2.000 tamu undangan. 

Dari hasil pernikahan tersebut, melahirkan putri pertama yang diberi nama Almira Tunggadewi Yudhoyono pada 17 Agustus 2008.

Sedangkan, pernikahan Ibas dan Siti Ruby Aliya Rajasa yang kala itu menggunakan nuasa adat Palembang melangsungkan akad nikah di Istana Cipanas pada 24 November 2011.

Sumber: Populis

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »