Sumbar

Jokowi dan JK Melayat ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan

          Jokowi dan JK Melayat ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan
Jokowi dan JK Melayat ke Rumah Duka Ferry Mursyidan Baldan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan eks Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) melayat ke rumah duka eks Menteri ATR/Kepala BPN Ferry Mursyidan Baldan di Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12).

"Innalillahi wa Inna Ilaihi Raji'un," ucap Jokowi dirumah duka di Jalan Anggrek Cendrawasih IX, Palmerah, Jakarta Barat, Jumat (2/12).

"Pertama-tama saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam kepada ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Bapak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa dan semoga arwahnya diterima di sisi-Nya diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT," ucap Jokowi.

Melayat ke rumah duka secara terpisah, JK mengaku sempat bertemu almarhum Ferry pada Kamis (1/12) dalam acara Palang Merah Indonesia (PMI) Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan di Hotel Bidakara Jakarta.

"Saya sebagai kawan dekat dengan almarhum Saudara Ferry mengucapkan duka cita yang mendalam atas berpulangnya Ferry Mursyidan Baldan, yang pada akhir hayatnya justru menghadiri acara Palang Merah (Indonesia) dan bersama saya di Palu," kata JK seperti dikutip dari Antara.

JK mengenang Ferry sebagai sosok yang berjasa banyak kepada bangsa dan negara Indonesia. Almarhum pun sempat menjabat sebagai menteri ATR/kepala BPN saat pemerintahan Kabinet Kerja Jokowi-JK (2014-2019).

"Beliau mantan menteri Agraria (ATR) dan ketua PMI yang tentu mempunyai bakti yang banyak untuk bangsa dan negara. Semoga ibadah dan pahalanya diterima Allah Swt," kata JK.

Sebagai informasi, polisi menyebut sebelumnya pihak keluarga mengabarkan Ferry sudah tidak ada kabar sejak Kamis siang (1/12). Kemudian ditemukan meninggal dunia di dalam mobil pada Jumat (2/12).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan informasi tersebut berdasarkan keterangan dari adik ipar almarhum.

"Korban pada hari Kamis, 1 Desember 2022 menghadiri acara Wisuda Akademi Bakti Kemanusiaan dari jam 09.00 WIB sampai dengan 12.28 WIB. Setelah acara tersebut korban sudah tidak ada kabar," kata Zulpan dalam keterangannya, Jumat (2/12).

Lantaran tak kunjung ada kabar, kata Zulpan, staf pribadi istri almarhum lantas datang ke Bidakara. Sebab, terakhir kali almarhum menghadiri acara di lokasi tersebut.

"(Lalu) ada kabar dari danru sekuriti komplek Bidakara bahwa korban ditemukan di dalam mobilnya," ucap Zulpan.

Almarhum lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Ia pernah menjabat sebagai menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 27 Oktober 2014-27 Juli 2016. 

Ia juga merupakan anggota Komisi II DPR periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus RUU Pemilu.

Ferry Mursyidan Baldan lahir di Jakarta pada 16 Juni 1961. Ia menjabat sebagai menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional periode 27 Oktober 2014-27 Juli 2016. 

Ia juga merupakan anggota Komisi II DPR periode 2004-2009 sekaligus Ketua Pansus RUU Pemilu.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: