Wako Pariaman: Terapkan Education Mindstream Untuk Pendidikan Kota Pariaman

BENTENGSUMBAR.COM -  Sesuai dengan tema HUT Korpri ke-51 tahun ini adalah “Korpri Melayani, Berkontribusi dan Berinovasi Untuk Negeri”. 

Begitu juga dengan guru, guru termasuk juga anggota Kopri melalui transformasi yang sudah dilakukan. 

"Kita bukan lagi dilayani akan tetapi melayani, lakukan inovasi, buat selalu adaptasi, karena banyak kekurangan yang ada bisa dilakukan dengan adaptasi melalui inovasi, sehingga para Kopri bisa lebih baik dalam memberikan pelayanan dan kita bisa mengurus masyarakat dengan lebih baik lagi."

Demikian disampaikan  Walikota Pariaman Genius Umar pada  upacara bendera, memperingati dua hari besar sekaligus, yaitu Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51, dan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022 tingkat Kota Pariaman.

Genius Umar langsung membacakan dua pidato, pidato dari Ketua Umum Dewan Pengurus KORPRI, Zudan Arif Fakrulloh, dan pidato dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, bertempat di halaman Balaikota Pariaman, Jumat (2/12).

Menurut Genius Umar, pendidikan itu adalah investasi bangsa terbesar , investasi pendidikan ini hasilnya tidak bisa dilihat sekarang atau ditahun depan, akan tetapi kita akan lihat hasilnya 15 hingga 20 tahun kedepan, untuk itu Pemerintah Kota Pariaman menjadikan pendidikan sebagai Mindstream atau education mindstream, yaitu mengarusutamakan pendidikan.

Mutu Pendidikan harus ditingkatkan, seperti sarana dan prasarana sekolah harus lengkapi, cara mengajar tenaga pendidik juga harus selalu ditingkatkan, karena ketika kualitas guru meningkat akan ilmu yang diterima anak didikpun semakin meningkat sehingga menjadikan murid lebih percaya diri dan bersemangat menerima setiap ilmu yang diberikan guru mereka.

Guru memegang peranan penting dalam pembangunan Nasional karena guru menciptakan generasi muda yang merupakan asset bangsa dimasa depan. 

Guru juga adalah pahlawan tanpa tanda jasa, dengan memberikan transfer ilmu yang baik kepada anak didik akan menghasilkan anak didik yang pintar, memiliki attitude yang baik, dan menjadi pejabat yang pintar dan baik dimasa depan.

“Mudah-Mudahan dengan berbagai kebijakan daerah yang pro dibidang pendidikan, semakin bisa memajukan mutu pendidikan di Kota Pariaman dan bisa menyiapkan generasi masa depan yang tangguh dan lebih baik lagi”, harap Genius.

Terkait Korpri Genius Umar sebutkan bahwa, Korpri adalah satu-satunya wadah bagi Pegawai Republik Indonesia, untuk itu Korpri harus selalu berupaya terus menerus dalam meneguhkan fungsinya sebagai perekat dan pemersatu bangsa.

Menjaga netralitas dan hanya berkomitmen tegak lurus terhadap kepentingan bangsa dan negara. 

Sejalan dengan berlakunya Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, KORPRI harus siap bertransformasi menjadi bagian integral dari pemerintahan yang berperan menjaga kode etik dan standar profesi, mewujudkan jiwa korps sebagai pemersatu bangsa.

Turut hadir   Wakil Wali Kota Pariaman Mardison Mahyuddin, Sekretaris Daerah Kota Pariaman Yota Balad, Forkopimda, Ketua TP PKK Kota Pariaman Ny. Lucyanel Genius, Ketua GOW Kota Pariaman Ny.Indriati Mardison, dan Kepala OPD  di lingkungan pemerintahan Kota Pariaman.  (chi/at)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »