Editors' Choice

Ketua MUI Larang Politik Praktis di Masjid Jelang Pemilu 2024

BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah Cholil Nafis menyatakan pihaknya melarang aktivitas polit...

Karnalis Kamaruddin Ingatkan Bawaslu Kota Solok Terkait Pengelolaan Keuangan

          Karnalis Kamaruddin Ingatkan Bawaslu Kota Solok Terkait Pengelolaan Keuangan
Karnalis Kamaruddin Ingatkan Bawaslu Kota Solok Terkait Pengelolaan Keuangan
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Sumatera Barat, Karnalis Kamaruddin, SH, M.Si, berharap seluruh jajaran Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) se Kota Solok untuk selalu mempedomani aturan terkait pengelolaan keuangan dalam memfasilitasi kerja pengawasan.

"Dalam pelaksanaan tugas pengawasan yang memakai uang negara, jangan sampai bermain-main dengan pengelolan keuangan dan kita tidak ingin mendengar adanya permasalahan di kemudian hari," Karnalis.

Pada kesempatan itu, Karnlis didampimgi staf SDMOD Bawaslu Sumbar saat menjadi narasumber Rapat Pengelolaan Administrasi Keuangan Bawaslu Kota Solok yang dilaksanakan, Kamis, 1 Desember 2022 di Kantor Bawaslu Kota Solok.

Kegiatan yang diikuti Ketua, anggota, Korsek, staf PNS dan Pelaksana Panwaslu Kecamatan Tanjung dan Kecamatan Lubuk Sikarah, bertujuan memberikan pemahaman terkait teknis dan aturan pengelolaan administrasi keuangan bagi panwascam yang bersifat ad hoc.

"Kita berharap, Bawaslu Kota Solok melakukan percepatan pelaksanaan kegiatan sesuai dengan yang telah direncanakan," katanya. 

"Lakukan penekanan disiplin dalam melaksanakan kegiatan sesuai jadwal yang telah ditetapkan karena akan berdampak kepada pencapai realisasi anggaran tanpa mengabaikan prinsip efisien dan efektif," tegas Karnalis.

Sementara itu Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati dalam sambutannya menyampaikan harapannya ke jajaran Panwascam mulai dari komisioner dan sekretariat untuk dapat memahami terkait aturan pola hubungan, tata naskah dinas termasuk arsip dan pengeloaan administrasi keuangan.

"Jajaran komisioner dan aekretariat harus memahami pola hubungan termasuk pengelolaan administrasi keuangan agar terhindar dari kesalahan," ucap Triati.

Laporan: Novrianto Ucoxs
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: