SUMBAR

Kedekatan Anies dan JK Itu Fakta: Dia Suka Main ke Tempat JK Setelah Dipecat Jokowi, Saksinya Masih Hidup Kok

          Kedekatan Anies dan JK Itu Fakta: Dia Suka Main ke Tempat JK Setelah Dipecat Jokowi, Saksinya Masih Hidup Kok
Kedekatan Anies dan JK Itu Fakta: Dia Suka Main ke Tempat JK Setelah Dipecat Jokowi, Saksinya Masih Hidup Kok
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Politikus senior PDIP, Panda Nababan mengaku dirinya adalah saksi mata kedekatan Calon Presiden (Capres) partai NasDem Anies Baswedan dengan Jusuf Kalla.

Dirinya mengaku, kerap bertemu Anies ketika sedang berkunjung ke kantor Jusuf Kalla.

"Orangnya masih hidup kok, dan menjadi saksi. Aku datang ke tempat JK ada Sudirman Said. Aku kan paling sering ke tempat JK, ada Anies," terangnya, seperti dikutip dari kanal Youtube Total Politik, Minggu (4/12/2022).

Sebelumnya, beredar kabar mengenai kedekatan antara Anies Baswedan dan Mantan Wapres Jusuf Kalla.

Banyak yang kemudian mengaitkan hal itu dengan alasan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dulu 'memecat' Anies sebagai menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Meski tidak lantas mengamini spekulasi itu, menurut Panda Nababan, tidak mungkin jika kedekatan antara Anies dan Jusuf Kalla tak diketahui oleh Jokowi.

"Emang Presiden Jokowi nggak punya informan?," katanya.

Namun, terkait kedekatan Anies dengan Jusuf Kalla menurut Panda Nababan adalah sebuah kenyataan yang tak bisa dipungkiri kebenarannya.

"Bukan soal valid nggak valid, itu faktanya kok," terangnya.

Sementara Jusuf Kalla, yang kemudian disebut sebagai King Maker pada pemilu 2024, juga tak menyangkal tentang kedekatannya dengan mantan Gubernur DKI itu.

Tetapi Jusuf Kalla mengaku, ia memang memiliki kedekatan dengan beberapa tokoh politik, termasuk Prabowo Subianto dan juga Airlangga Hartarto.

"Tiap jumat saya makan sama-sama, kita berdiskusi, saya berikan mereka wawasan,” ujar Jusuf Kalla dalam kanal Youtube RGTV, dikutip Rabu (23/11/22).

“Kemudian waktu Anies jadi Gubernur, kan semua tahu saya yang dulu (mengajak/King Maker),” tambahnya.

Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: