SUMBAR

KBRI Athena Pastikan Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani adalah WNI, Ini Kronologinya

          KBRI Athena Pastikan Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani adalah WNI, Ini Kronologinya
KBRI Athena Pastikan Korban Tewas dalam Kecelakaan Pesawat di Yunani adalah WNI, Ini Kronologinya
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM – KBRI Athena mengonfirmasi korban tewas dalam kecelakaan pesawat di Yunani pada Kamis (15/12/2022), adalah seorang warga negara Indonesia (WNI).

Pejabat Pensosbud KBRI Athena, Reindhardt Klaussurinka, menyebut KBRI Athena telah menerima informasi dari Hellenic Coast Guard (HCG) perihal jatuhnya pesawat bermesin tunggal di lepas pantai utara Heraklion, Crete pada Kamis.

Berdasarkan keterangan dari HCG, dia menjelaskan, kecelakaan tersebut melibatkan dua orang kru pesawat yang semuanya bukan berasal dari Yunani.

Salah satu kru tersebut diketahui adalah WNI berusia 68 tahun yang diidentifikasi sebagai Ahmad Jahron Burhani.

Reindhardt menerangkan, saat ditemukan HCG, kru pesawat asal Indonesia itu sudah dalam kondisi tidak sadar.

Menurut dia, otoritas setempat sempat memberikan tindakan CPR di atas kapal penyelamat kemudian segera membawa WNI itu ke Venizeleio Hospital, Heraklion.

Meskipun begitu, pihak Venizeleio Hospital menyatakan bahwa kru pesawat asal Indonesia tersebut telah meninggal dunia.

“Hingga berita ini kami sampaikan, masih belum diketahui pasti penyebab kecelakaan tersebut,” tutur Reindhardt saat dihubungi Kompas.com pada Jumat (16/12/2022).

Dia menyampaikan, otoritas Yunani masih melakukan pendalaman kasus dan akan segera menginformasikan kepada KBRI Athena segala perkembangan terkait kecelakaan tersebut.

Sementara itu, dia memastikan bahwa, KBRI Athena akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait serta keluarga korban mengenai proses pengurusan dan pemulangan almarhum ke Tanah Air.

Sumber: Kompas.com
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: