Sumbar

Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Terima Kunjungan Studi Tiru TP-PKK Bengkulu

          Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Terima Kunjungan Studi Tiru TP-PKK Bengkulu
Ketua TP-PKK Ny. Genny Hendri Septa Terima Kunjungan Studi Tiru TP-PKK Bengkulu
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Berkat eksistensi dan sejumlah prestasi yang telah diraih sejauh ini, seyogyanya menjadikan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Padang sebagai sasaran studi tiru dari beberapa TP-PKK Kota/Kabupaten yang ada di Indonesia.

Kali ini, TP-PKK Kota Bengkulu yang berkunjung ke TP-PKK Kota Padang yang diketuai Ny. Genny Hendri Septa itu. 

Kedatangan rombongan TP-PKK Kota Bengkulu yang dipimpin Ny. Khairunnisa Helmi itu pun disambut hangat Ketua TP-PKK Kota Padang dalam acara pertemuan dan 'sharing' bersama di Palanta Kediaman Resmi Wali Kota Padang, Senin (12/12/2022) pagi.

"Selamat datang di Kota Padang bagi ibu Ketua TP-PKK Kota Bengkulu dan jajaran semua. Kami sangat senang dan bangga sekali karena dipilih sebagai daerah yang dikunjungi. Mudah-mudahan kunjungan ini memiliki dampak positif bagi kemajuan TP-PKK kita bersama," ucap Ny. Genny dalam sambutannya.

Istri Wali Kota Padang Hendri Septa itu membeberkan bahwa TP-PKK Kota Padang akan terus .engupayakan terealisasinya 10 program pokok PKK di tengah masyarakat.

"Kesepuluh program pokok PKK ini menyentuh seluruh aspek kehidupan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Alhamdulillah kita mampu melakukannya dengan baik sejauh ini. Berbagai prestasi alhamdulillah juga mampu kita raih. Ini tidak terlepas dari kerja keras pengurus dan dukungan Pemko Padang serta berbagai pihak," imbuhnya.

Ny. Genny memaparkan, khusus di 2022 TP-PKK Kota disamping melakukan inovasi dan kegiatan juga mampu meraih prestasi di berbagai perlombaan di tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Diantaranya Juara II Lomba Gerakan PKK tingkat Sumbar Pokja I Paredi (Pola Asuh Anak dan Remaja Digital). 

Lalu Juara III Lomba Dasawisma tingkat Sumbar, Juara III Lomba Gerakan PKK tingkat Sumbar Pokja III Aku Hatinya PKK serta Harapan I Lomva Jambore Kader PKK Berpredtasi tingkat Sumbar Pokja IV Video Pendek/Vlog.

"Selain itu kita juga berhasil meraih Juara Harapan II Lomba Jambor Kader PKK Berpretasi tingkat Sumbwr Defile Yel-Yel Kontingen dan Juara Harapan II Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi tingkat Sumbar Pokja III terkait Merancang Busana Kembaran PKK Lomba Jambore Kader PKK Berprestasi. Kemudian Juara Harapan I Lomba Kader Berprestasi Posyandu tingkat Sumbar dan lainnya," bebernya mengakhiri.

Sementara itu Ketua TP-PKK Kota Bengkulu Ny. Khairunnisa Helmi menyampaikan, kunjungan kali ini dalam rangka melakukan studi tiru untuk meningkatkan pengetahuan pengurus TP-PKK Kota Bengkulu terkait 10 program pokok PKK yang telah dilakukan TP-PKK Kota Padang sejauh ini.

"Kita sering melihat eksistensi TP-PKK Kota Padang dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Maka itu kita perlu mengetahui secara langsung bagaimana kiat mereka sehingga dapat melakukannya dengan baik. Hasil pertemuan ini akan coba kita terapkan di Bengkulu ke depan," sebutnya.

Ia menambahkan, pada kunjungan tersebut pihaknya nanti akan melakukan kunjungan ke salah satu TP-PKK Kecamatan di Kota Padang yang mempunyai program unggulan seperti dasawisma, UP2K-PKK, Aku Hatinya PKK dan Posyandu.

"Setelah ini kita akan mengunjungi Dasawisma Anggrek Pondok Permai, Kelurahan Limau Manis, Kecamatan Pauh sebagai Juara I Lomba Dasawisma tingkat Kota Padang tahun 2022. Dasawisma ini merupakan dasawisma terbaik di Kota Padang tahun ini. Tentunya memiliki banyak inovasi dan keunggulan yang mesti kita pelajari," ucap Ny. Khairunnisa Helmi.

Di akhir pertemuan kedua pihak saling menyerahkan cendera mata tanda hubungan baik yang terjalin erat sejauh ini. (Dv/Prokopim Pdg)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: