Link Download Sigma Battle Royale APK Non Play Store Berbahaya? Jangan Sembarang Klik, Simak Penjelasannya

          Link Download Sigma Battle Royale APK Non Play Store Berbahaya? Jangan Sembarang Klik, Simak Penjelasannya
Link Download Sigma Battle Royale APK Non Play Store Berbahaya? Jangan Sembarang Klik, Simak Penjelasannya
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Apakah link download Sigma Battle Royale selain di Play Store memiliki efek berbahaya?

Sigma Battle Royale beberapa lalu memang sempat muncul di Play Store. Namun Sigma battle royale mendadak lenyap hanya dalam waktu beberapa jam saja.

Beredar kabar jika Sigma battle royale ini dianggap mirip dengan game Free Fire. Kini bertebaran muncul link Sigma battle royale mod APK di situs web.

Namun seseorang harus menghindari menggunakan tautan Sigma Battel Royale yang sembarangan demi bisa menginstal file APK.

Penyebab tidak boleh sembarangan menginstal file APK Sigma Batte Royale karena ada sejumlah alasan:

Dilansir dari Sportskeeda, berikut adalah alasan utama untuk menghindari tautan unduhan file Sigma APK:

1. Sigma tidak memiliki autentikasi Google Play

Awalnya, saat Sigma tersedia di Google Play Store, Sigma mendaftarkan lebih dari 500 ribu pemasangan dalam waktu 48 jam.

Namun, setelah tersedia melalui akses awal, banyak yang melihat kemiripannya dengan game yang didukung Garena, yang juga membuatnya mendapatkan gelar tidak resmi dari Free Fire Lite.

Namun, fitur dalam game yang identik juga menjadi perhatian Google, dan akibatnya, Sigma dihapus dari Play Store setelah 48 jam.

Berbagai sumber melaporkan pelanggaran Kebijakan Program Pengembang Google alasan di balik penghapusan dari Play Store.

Jadi, saat tulisan ini dibuat, Sigma tidak memiliki Otentikasi Google Play, yang merupakan alasan penting untuk menghindari tautan unduhan APK apa pun.

2. File APK Sigma dari sumber yang tidak sah berisiko terhadap keamanan data

Setelah game dihapus dari Play Store, banyak situs mulai menampilkan tautan unduhan APK. Namun, karena setiap sumber tidak resmi dan, sampai titik tertentu, tidak dapat diandalkan, seseorang harus menghindari penggunaannya.

Mengunduh file apa pun dari sumber yang tidak sah kemungkinan juga akan membawa malware dan bloatware ke perangkat.

Dengan demikian, menginstal file APK Sigma dari situs web yang meragukan dapat membahayakan keamanan data pengguna.

Alih-alih memilih Sigma Battle Royale, pembaca dapat menjelajahi Play Store untuk menemukan game serupa seperti Free Fire, ScarFall - The Royal Combat, Hero Hunters, dan banyak lagi.

3. Server Sigma sedang down saat ini

Bahkan jika pemain entah bagaimana mengunduh Sigma Battle Royale, mereka tidak akan dapat mengakses permainan dan akan menemukan pop-up pesan berikut:

"Server ditutup. Terima kasih telah menjadi bagian dari tes ini dan kami berharap dapat bertemu Anda lagi dalam waktu dekat."

Gim ini saat ini tidak tersedia, dan tidak ada informasi mengenai pengembaliannya. Karena itu, seseorang harus menahan diri untuk tidak menginstal Sigma Battle Royale.

Kabarnya, Studio Arm Private Limited selaku developer Sigma Battle Royale dikabarkan mematikan server tersebut.

Peluncuran Sigma Battle Royal di Play Store memang belum lengkap atau masih tahap early access. Bukan tidak mungkin jika developer game Sima ini akan kembali meluncurkan di Play Store jika sudah lengkap.

Spekulasi lain adalah, Studio Arm Private Limited sengaja merilis game Sigma dan menutupnya dalam tempo dua hari sebagai tes pasar, juga melakukan pengoptimalan yang diperlukan sesuai Kebijakan Program Pengembang Google.

Perlu diketahui, Sigma Battle Royale memiliki grafis seperti animasi 4D dengan tone warna yang lebih cerah.

Dua opsi permainan game Sigma Battle Royale terdapat survival dengan jumlah 50 pemain dan 4 v 4 fight out.

Review game Sigma Battle Royale


Review game Sigma Battle Royale disampaikan langsung oleh Youtuber sekaligus gamer di kanal YouTube LetDa Hyper dan diunggah pada Sabtu, 26 November 2022.

Di game Sigma Battle Royale, LetDa Hyper baru memiliki dua karakter saja yang bernama EIN dan REI.

EIN memiliki kemampuan 'Guardian Shield' atau mirip dengan karakter Chrono kalau di game Free Fire.

Kemudian LetDa Hyper menyebut ada karakter punya keahlian 'Camouglage' yang mirip Wukong di game Free Fire.

Setelah itu ia menjelaskan bagian yang sangat mirip dari game Sigma Battle Royale dengan Free Fire.

Kemiripan di antara kedua game tersebut ada di bagian suara, mulai dari suara tembakannya, suara senjata, dan suara saat memilih sesuatu. Tidak ada bedanya.

"Yang bikin mirip itu suaranya gaes, suara tembaknya, suara ininya, itu senjatanya.. mirip banget teman-teman, nggak ada bedanya," ujar LetDa Hyper, dikutip dari kanal YouTube-nya.

Akan tetapi ada sisi perbedaan dari game Sigma Battle Royale dengan Free Fire, salah satunya dari pernyataan saat memenangkan game.

Kalau di Free Fire saat menang akan ada tulisan 'Booyah', tetapi jikalau di game Sigma Battle Royale tulisannya 'Viva'.

Di samping itu, ukuran unduhan memainkan Sigma Batle Royale lebih kecil dari game survive lainnya sehingga cocok untuk spesifikasi ponsel yang tidak terlalu tinggi.

Spesifik, Sigma Battle Royale memiliki ukuran sekitar 380an MB membuat game ini sangatlah ringan dibanding kompetitornya

Cara bermain game ini dengan cara saling mengalahkan di antara 50 player yang diterjukan di sebuah pulau lalu para player tersebut harus saling mengalahkan agar mereka menang.

Para player bisa mengambil looting senjata agar bisa menyerang musuh, hingga akhirnya game tersebut dimenangkan oleh satu player di akhir.

Upayakan jangan download di luar Playstore


Meski sudah hilang, Sigma Battle Royale tetap diburu oleh pecinta game. Tidak jarang banyak yang mencari Sigma Batle Royale melalui alternatif link downloand.

Jadi sebisa mungkin, jangan mengunduh APK dari sumber yang sembarang atau tidak dipercaya untuk download link Sigma Batel Royale

Jika Anda ingin benar-benar bermain Sigma Battle Royale, tentu ada alternatif game battle royale lainnya yang tersedia di Play Store.

Jadi meski banyak Sigma Battle Royale APK yang tersebar di internet, sayangnya kita tidak disarankan karena sumbernya yang bervariasi dan bisa ditakutkan membawa malware dan bloatware ke perangkat atau HP yang Anda gunakan.

Sumber: Disway.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter:

Maklumat:

Wartawan BentengSumbar.com hanya yang namanya tercantum di box redaksi. Wartawan BentengSumbar.com dalam bertugas dilengkapi dengan ID.Card. Untuk pemasangan iklan, artikel promosi produk, dan lannya, Anda dapat menghubungi kami melalui e-Mail: redaksi.bentengsumbar@gmail.com