Nomor Urut Parpol Peserta Pemilu 2024 Ditetapkan KPU, Partai Baru Mencoba Peruntungan, PPP Memilih Angka Keramat

BENTENGSUMBAR.COM -  Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Mahfudz Siddiq menyatakan pihaknya bersyukur mendapatkan nomor urut 7 untuk Pemilu 2024. 

Meski demikian, bagi pihaknya adalah fokus mengenalkan nama partai.

“Bagi Gelora sebagai partai baru kebutuhan terbesar adalah mengenalkan nama partai. Nomor urut bukan instrumen utama,” kata Mahfudz saat dikonfirmasi, Kamis (15/12/2022).

Namun, ia mengakui nomor tujuh cukup sepesial sebab mudah diingat publik.

“Alhamdulillah dari semalam dapat 7 ini satu digit dan angka 7 posisi relatif lebih mudah dijangkau, secara teknis ada keuntungan,” kata dia.

Setelah mendapat nomor urut, Gelora selanjutnya akan fokus pada persiapan calon anggota legislatif.

“Selanjutnya kami akan menyiapkan tahapan rekrutmen caleg. Ada waktu tiga bulan fokus rekrutmen dan memastikan formasi tempur caleg,” kata dia.

Terkait harapan dan target di Pemilu 2024, Gelora hanya menargetkn bisa lolos ambang batas parlemen.

“Target sebagai partai baru kita menyadari tantangan terbesar bagaimana bisa melampuai ambang batas parlemen. Minimal 24 kursi DPR dan itu bukan hal mudah bagi partai baru,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyatakan angka 17 adalah nomor baik dalam Islam.

“Dalam sejarah Islam 17 itu cukup keramat, pertama sholat wajib itu 17 rokaat, Turunnya Alqur’an itu 17 Ramadhan,” kata dia.

Tak hanya dalam islam, menurut Awiek, dalam sejarah Indonesia angka 17 juga keramat.

“Sementara dalam sejarah politik kita 17Juga cukup Kramat 17 Agustus 16 empat lima adalah kemerdekaan Indonesia, Jadi kalo ingat 17 Agustus ingat partai persatuan pembangunan Yang juga 17. Kita sudah melakukan sosialisasi tadi malam kita harapkan bisa langsung dikenal oleh publik,” kata dia.

Terkait harapan untuk Pemilu 2024, PPP berharap pemilu berjalan lancar dan menghasilkan presiden yang pro rakyat

“Target kursi PPP minimal seperti 2014 Yakni 39 syukur syukur Bisa 50 tentu terkait Pemilu dan Pilpres Berjalan damai lancar dan menghasilkan pemimpin yang memiliki komitmen kebangsaan yang kuat dan kebijakan yang pro umat,” pungkasnya.

Sumber: liputan6.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »