SUMBAR

PC GP Ansor Tanah Datar Tutup Tahun 2022 Dengan PKD di Wisata Tan Kayo

          PC GP Ansor Tanah Datar Tutup Tahun 2022 Dengan PKD di Wisata Tan Kayo
PC GP Ansor Tanah Datar Tutup Tahun 2022 Dengan PKD di Wisata Tan Kayo
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Tanah Datar menggelar Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) di dekat wisata Danau Singkarak yang terviral di Sumatera Barat Tan Kayo, Malalo Kabupaten Tanah Datar 28-30 Desember 2022.

Mengusung tema ‘Menjaga Tradisi, Mengabdi Untuk Negeri" dengan PKD diharapkan dapat melahirkan kader-kader yang siap berkhidmah untuk NU di wilayah Kabupaten Tanah Datar.

Ketua Pelaksana PKD Hari Novandi, S.Pd menyampaikan  terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam agenda PKD  PC GP Ansor Kabupaten Tanah Datar, khususnya kepada tokoh masyarakat nagari dan Wali Nagari yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini.

Menurut Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tanah Datar Masnaidi, S.Kom, M.AP menyampaikan dua hal tujuan PKD. 

Pertama, untuk menunaikan khidmat dan penguatan keansoran di Kabupaten Tanah Datar sekaligus sebagai  kewajiban pengurus. 

Kedua, pelaksanaan PKD adalah untuk melatih kader Ansor sebagai pemimpin dan NU Masa Depan

Masnaidi menambahkan, pelaksanaan bertujuan untuk melatih kader agar memilki mental disiplin dan tangguh "dengan output kegiatan ini bagi peserta yang sudah dibai'at siap berhidmat di Ansor dalam rangka mengisi kepemimpinannya," terangnya

PKD dibuka    Wakil Ketua Wilayah PW GP Ansor Sumatera Barat Agustian, S.Kom. Dihadiri Dewan Penasehat PW GP Ansor Sumatera Barat Armaidi Tanjung, MA dan beberapa pengurus Wilayah serta PC GP Ansor Kota Padang.

Agustian menjelaskan pelaksanaan PKD 2 diisi dengan materi-materi di antaranya keaswajaan, ke-NUan, ke-Ansoran, kepemimpinan, dan orientasi pengkaderan.

Materi-materi tersebut diharapkan dapat menjadi pengetahuan tambahan dan pemantik semangat para kader PC GP Ansor Kabupaten Tanah Datar.

"Saya sangat bangga karena kegiatan di akhir tahun 2022, mengadakan kaderisasi yang di laksanakan di kampung para santri dan juga dengan suguhan alam yang bersahabat Danau Singkarak, insyallah kader militan akan lahir disini," harapnya.(*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: