SUMBAR

Peluang Gerindra Koalisi dengan PKS di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Angkat Bicara

          Peluang Gerindra Koalisi dengan PKS di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Angkat Bicara
Peluang Gerindra Koalisi dengan PKS di Pilpres 2024, Prabowo Subianto Angkat Bicara
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Analisis mengenai peluang Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bergabung dengan Partai Gerindra pada pilpres 2024 mendatang, tampaknya sampai ke telinga Ketua Umum Prabowo Subianto.

Prabowo Subianto angkat bicara ihwal peluang partainya rujuk dengan PKS di Pilpres 2024 mendatang. 

Kendati begitu, dia mengaku belum mengetahui adanya gagasan tersebut.

“Oh iya? Saya belum pelajari itu,” kata Prabowo di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/12).

Wacana rujuk koalisi itu sebelumnya disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon. Namun, Prabowo belum mengetahui adanya rencana tersebut.

Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid mengajak Partai Gerindra untuk bergabung dengan Koalisi Perubahan yang sedang dibentuk Partai Nasdem, Partai Demokrat, dan PKS.

Kholid mengatakan, PKS sedang serius menjalin komunikasi politik dengan Nasdem dan Demokrat.

“Tentu, Koalisi Perubahan juga inklusif, membuka peluang bergabungnya partai-partai lain, termasuk Gerindra,” ucap Kholid, Senin (5/12).

Kholid juga menyebut, peluang koalisi PKS dengan Gerindra saat ini masih terbuka. Namun, ia menyinggung bahwa dukungan partainya atas calon presiden (capres) 2024 mendatang berbeda dengan tahun 2014 dan 2019.

“Kalau 2014 dan 2019 kami kan sudah pernah mendukung Pak Prabowo Subianto yang merupakan Ketua Umum Gerindra, nah untuk 2024 saatnya bergantian,” papar Kholid.

Menurut Kholid, sikap bergantian itu berupa dukungan Gerindra terhadap capres pilihan PKS. Saat ini, PKS masih menjajaki Koalisi Perubahan dengan Nasdem-Demokrat. 

Sumber: Fajar.co.id
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: