SUMBAR

Pimpin Apel Penyerahan Kegiatan Tim SK-4 dan Paskibraka, Wako Hendri Septa: Semoga Semakin Baik Lagi

          Pimpin Apel Penyerahan Kegiatan Tim SK-4 dan Paskibraka, Wako Hendri Septa:  Semoga Semakin Baik Lagi
Pimpin Apel Penyerahan Kegiatan Tim SK-4 dan Paskibraka, Wako Hendri Septa: Semoga Semakin Baik Lagi
"Orang yang pesimis selalu melihat kesulitan di setiap kesempatan. Tetapi orang yang optimis selalu melihat kesempatan dalam setiap kesulitan."

Imam Ali Kwh

BENTENGSUMBAR.COM - Wali Kota Padang Hendri Septa memimpin Apel Bersama dalam rangka Penyerahan Kegiatan Tim Satuan Kerja Keamanan Ketertiban Kota (SK-4) dan Penyerahan kegiatan Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

Diketahui, Tim SK-4 yang sebelumnya kegiatannya berada dibawah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) kini dipindahkan kepada Satpol-PP.

Sementara Paskibraka yang sebelumnya tanggung jawab kegiatannya berada dibawah OPD Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kini dipindahkan ke OPD Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Apel tersebut berlangsung di Lapangan Pamong Praja Mako Satpol-PP Padang, Jalan Tan Malaka, Rabu (14/12/2022).

"Kami berharap dengan adanya pemindahan kegiatan SK-4 dari Kesbangpol kepada Satpol-PP dapat memperkuat Pemerintah Kota Padang menunjang kegiatan di lapangan. Begitu juga dengan pemindahan kegiatan tim Paskibraka  dapat menjadi semakin baik lagi kedepannya," ucap Wako.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesbangpol Tarmizi Ismail menjelaskan, pemindahan kegiatan Tim SK-4 merujuk kepada Peraturan Presiden Nomor 6 Tahun  2010 Tentang Satpol PP dan Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 Tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketertiban Masyarakat.

Sementara untuk Paskibraka merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 51 Tahun 2022 Tentang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka).

"Dengan adanya serah terima ini maka untuk selanjutnya kegiatan SK-4 berada di Satpol PP Padang karena disana ada bagian Linmas, sementara untuk Paskibraka terletak di Kesbangpol karena berkaitan dengan program pembinaan Ideologi Pancasila," ucap Tarmizi.

Selain memimpin Apel Bersama, Wali Kota Padang Hendri Septa juga meresmikan Padang Archery School dan renovasi lapangan Satpol-PP Padang, serta penyerahan piagam penghargaan kepada OPD yang berkontribusi dalam perbaikan lapangan tersebut. Dan juga memberikan Sertifikat Penghargaan kegiatan SAMAPTA Satpol-PP Padang.

Turut hadir di kesempatan tersebut, Sekretaris Daerah Kota Padang Andree Algamar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Didi Aryadi, unsur Forkopimda Kota Padang dan pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Padang dan tamu undangan lainnya. (*)
Sebelumnya
« Prev Post
Selanjutnya
Next Post »
Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari BentengSumbar.com di Google News
Silahkan ikuti konten BentengSumbar.com di Instagram @bentengsumbar_official, Tiktok dan Helo Babe. Anda juga dapat mengikuti update terbaru berita BentengSumbar.com melalui twitter: